Kunto Aji Suguhkan Panorama Kepulauan Derawan Lewat Konon Katanya

Kompas.com - 01/02/2018, 11:53 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji merilis klip video, "Konon Katanya". Lagu ini merupakan singel perdana untuk album keduanya yang berjudul "Konon Katanya".

Kunto merilis klip video yang di bawah label Juni Records tersebut pada 31 Januari 2018. Single tersebut sudah dirilis pada November 2017 lalu.

Berdurasi 4 menit 35 detik tersebut, klip video langsung menyajikan gambar biota laut. Suara gemericik air, cuitan burung, dan tanaman laut membuka lima detik awal klip video.

Tiba-tiba, gambar beralih pada adegan Kunto meminta kunci kamar kepada seorang resepsionis sebuah penginapan yang diperankan oleh artis peran Lutesha.

Video itu kemudian menampilkan rutinitas sebuah penginapan. Sampai Lutesha mengajak Kunto pergi.

"Kalau hari ini enggak ngapa-ngapain mending ikut saya, Mas" ucap Lutesha yang disambut dengan alunan musik "Konon Katanya" tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com pada Kamis (1/2/2018), pengambilan gambar dilakukan di Pulau Kakaban, Kepulangan Derawan, Kalimantan Timur. Klip video diramu oleh dua sutradara, yakni Anggun Priambodo dan Sabina Renika.

Kunto mengatakan bahwa pengambilan gambar dilakukan selama lima hari. Ia berharap video klip ini dapat memberikan perspektif atas cerita di barisan liriknya.

“Lagu ini memiliki interpretasi yang luas. Menurut saya, Anggun dan Inka berhasil mengemasnya secara visual dari sisi yang sangat indah,” ujar Kunto Aji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.