Demi Pengabdi Setan, Antrean Penonton Mengular di Rotterdam

Kompas.com - 02/02/2018, 11:44 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Antrean mengular mewarnai pemutaran film horor Pengabdi Setan dalam International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2018 di Belanda.

Hal itu diungkapkan oleh sutradara Joko Anwar melalui akun Twitter-nya, @jokoanwar, yang dikutip Kompas.com pada Jumat (2/2/2018).

"Antrian panjang Pengabdi Setan di pemutaran yang full house di Rotterdam semalam. Sampai tanggal 3 udah sold out," tulis Joko.

Joko juga mengunggah empat foto suasana antrean yang mengular di sebuah gedung bioskop. Foto-foto itu hasil kiriman seorang akun bernama @Ardvark23.

IFFR 2018 diselenggarakan sejak 24 Januari hingga 4 Februari 2018. Ada 234 film dari seluruh dunia yang diputar dalam festival film tersebut.

Dari Indonesia, selain Pengabdi Setan, ada pula film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang dibintangi oleh artis peran Marsha Timothy.

Pada laman resmi www.iffr.com, kedua film tersebut menggunakan bahasa Inggris, masing-masing Satan’s Slaves dan Marlina the Murderer in Four Acts.

IFFR merupakan festival tahunan di Rotterdam yang digelar sejak 1972. Untuk tahun ini, IFFR telah memasuki gelaran yang ke-47.

Film Pengabdi Setan mengisahkan tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah mengidap penyakit selama 3 tahun. Berbagai kejadian aneh muncul di keluarga tersebut, selepas Ibu meninggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.