Berkat "Gee", Girls' Generation Tancapkan Lagi Tonggak Pencapaian

Kompas.com - 04/02/2018, 23:53 WIB
Kelompok vokal K-pop SNSD atau Girls Generation Dok Soompi.comKelompok vokal K-pop SNSD atau Girls Generation
Penulis Ati Kamil
|
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Girls' Generation atau SNSD telah menancapkan tonggak pencapaian lagi dengan salah satu lagu terpopuler mereka, "Gee".

Kembali ke Januari 2009, grup perempuan ini merilis lagu mereka yang berjudul "Gee" dari album mini pertama mereka yang berjudul sama.

Disebut "Song of the Decade" oleh layanan musik online Melon, "Gee" merupakan pesaing kuat di tangga musik sekaligus memecahkan beberapa rekor ketika itu.

Girls' Generation atau SNSD membawa pulang Daesang (penghargaan) pertama mereka berkat lagu tersebut dalam Golden Disc Awards ke-24 dan, kemudian, Daesang kedua mereka dalam 1st Melon Music Awards beberapa hari sesudahnya.

Baca juga: Bikin Reuni, Member SNSD Menyapa Para SONE

Pada  5 Februari 2018 kira-kira pukul 12.10 waktu Korea, video musik untuk "Gee" melampaui 200 juta view dan menjadi video musik kedua Girls' Generation yang menancapkan tonggak pencapaian.

Video musik pertama mereka yang mencetak prestasi yang sama adalah "I Got A Boy".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: SM Entertainment Tanggapi Kabar SNSD Akan Bubar

Girls' Generation atau SNSD saat ini merupakan satu-satunya artis-artis SM Entertainment yang telah membuat tonggak pencapaian tersebut.

Grup perempuan ini juga merupakan salah satu dari sedikit artis K-pop yang mencetak prestasi itu, sebagaimana PSY, BIGBANG, BTS, TWICE, dan BLACKPINK.




Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.