Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chadwick Boseman Diet Ketat demi Kostum Black Panther

Kompas.com - 08/02/2018, 17:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Agar bisa pas dengan kostum pahlawan super Black Panther, aktor Chadwick Boseman yang memerankannya harus menjalani program diet.

Pasalnya, kostum tersebut terbuat dari bahan latex elastis yang ketika dikenakan akan memperlihatkan lekuk tubuh.

"Ini seperti Under Armour (merek pakaian olahraga) yang memiliki ketebalan tertentu. Ya, kami punya sejumlah program diet, terdiri dari beberapa tahapan," kata Boseman kepada Variety seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Kamis (8/2/2018).

Awalnya, Boseman mengonsumsi daging dalam jumlah yang besar. Lalu ia merasa itu terlalu berlebihan untuk menambah energi setiap hari.

"Maka, program dietku berubah menjadi lebih vegetarian. Saya makan sangat banyak karena ada banyak aktivitas fisik. Karakternya harus memiliki banyak ketangkasan," ucap Boseman.

Baca juga : Chadwick Boseman Bocorkan Rahasia Kostum Black Panther

"Ini seperti saat kau melihat seorang petinju dan dia sepertinya mengalami kenaikan berat badan, namun sebenarnya berat badannya turun drastis," sambungnya.

Film solo Black Panther ini berkisah tentang Wakanda pascakematian rajanya, yakni ayah T'Challa alias Black Panther (Chadwick Boseman). T'Challa pulang ke negara asalnya yang terletak di Afrika untuk menggantikan posisi ayahnya.

Ketika musuh lama muncul kembali dan membuat nasib Wakanda dan seluruh dunia terancam, keberanian T'Challa sebagai raja diuji.

Tak cuma itu, sang raja muda juga dihadapkan dengan pengkhianatan sehingga ia harus mengumpulkan sekutu dan berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Diproduksi oleh Marvel Studio, Black Panther menghadirkan deretan aktor kawakan, di antaranya Michael B Jordan, Lupita Nyong'o, Daniel Kaluuya, Forest Whitaker, dan lainnya.

Film arahan sutradara Ryan Coogler ini akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 14 Februari 2018 mendatang.

Baca juga : Di Indonesia, Film Black Panther untuk Penonton 17 Tahun ke Atas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com