Coco Raih Piala Oscar untuk Film Animasi Terbaik

Kompas.com - 05/03/2018, 09:54 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Film keluaran Disney/Pixar, Coco, merebut Piala Oscar untuk film animasi terbaik dalam perhelatan Academy Awards ke-90 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (4/3/2018).

Film yang dirilis pada November 2017 itu berkisah  tentang bocah Meksiko bernama Miguel Rivera yang ingin menjadi musisi.

Keinginannya itu bertentangan dengan sumpah keluarga besarnya, yang melarang musik di rumah mereka karena kisah pahit masa lalu.

Petualangan Coco dimulai ketika ia berusaha mengikuti lomba bakat di kotanya. Hal ini membawanya ke alam kematian.

Di alam itu ia bertemu nenek moyangnya. Kisah masa lalu pun terkuak di situ.

Pada Oscar 2018, Coco juga mendapat nominasi untuk lagu asli terbaik, yakni "Remember Me", karya Kristen Anderson-Lopez, Robert Lopez.

Sejumlah bintang dipercaya untuk mengisi suara Coco, di antaranya Anthony Gonzales, Gael Garcia Bernal, dan Benjamin Bratt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.