Setelah 30 Tahun, Gary Oldman Jadi Aktor Terbaik pada Oscar 2018

Kompas.com - 05/03/2018, 11:44 WIB

KOMPAS.com - Aktor Gary Oldman meraih Piala Oscar dalam perhelatan Academy Awards ke-90 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Minggu (4/3/2018).

Aktor berusia 59 tahun itu dinyatakan sebagai yang terbaik berkat perannya dalam film Darkest Hour.

Dalam kategori itu ia bersaing dengan Timothée Chalamet (Call Me by Your Name), Daniel Day-Lewis (Phantom Thread), Daniel Kaluuya (Get Out), dan Denzel Washington (Roman J. Israel, Esq).

Kemenangan Oldman sebagai Best Actor itu diumumkan aktris senior Jane Fonda dan Helen Mirren.

Sebelumnya Oldman telah meraih penghargaan yang sama dalam perhelatan Golden Globes dan BAFTA tahun ini.

Piala tersebut menandai penghargaan Academy Awards pertama bagi Oldman sepanjang karier perfilmannya  yang telah berlangsung lebih dari tiga dekade.

Sang aktor pernah menjadi nomine dalam kategori yang sama pada 2012 lalj untuk film Tinker Tailor Soldier Spy, namun kalah dari aktor Jean Dujardin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.