Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi Hongkong Kasarung, Ery Makmur Selamatkan Sule

Kompas.com - 07/03/2018, 14:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ery Makmur menjadi salah satu bintang film Hongkong Kasarung. Dalam film itu Ery berperang sebagai seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menyelamatkan karakter Sule di Hongkong.

Hal itu dikatakan Ery saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

"Saya sebenarnya teman lama Sule yang sudah lama tidak ketemu, saya bekerja jadi TKI di Hongkong. Betapa kagetnya saya ketika ketemu Sule, dia pun merasa sedikit terselamatkan ketemu sama orang yang dia kenal," kata Ery membocorkan sedikit kisah film itu.

Hongkong Kasarung bercerita tentang pemuda kampung yang diperankan Sule ingin mencoba mengadu nasib sebagai seorang TKI.

Tekad Sule untuk merantau ke negeri orang bermula ketika kekasihnya direbut oleh lelaki yang bekerja menjadi TKI di Malaysia.

"Memperbaiki nasib ini dimotori oleh ketika pacarnya berpindah tangan kepada sosok Cecep yang baru saja pulang jadi TKI di Malaysia.

Namun, kepolosan Sule itu mengundang niat jahat dari pamannya sendiri yang diperankan oleh Sas Widjanarko. Hingga akhirnya Sule tersesat di Hongkong dan bertemu dengan Ery.

"Namun terjadi banyak arang melintang sehingga tiba-tiba dia dimanfaatkan oleh mamangnya yang diperankan oleh Mang Saswi, sehingga tibalah dia di Hongkong, tapi akhirnya terpisah segala macam sampai tersesatlah Sule di Hongkong," ucap Ery.

"Nanti di sana ketemu banyak pihak termasuk ketemu saya yang memang jadi TKI di sana," imbuh Ery.

Hongkong Kasarung juga dibintangi oleh Pamela Bowie, Rizky Febian, Parto,"Patrio" dan Uus.

Film yang sudah menjalani proses shooting sejak 2016 lalu itu akhirnya akan dijadwalkan tayang pada 15 Maret 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com