Bintangi Hongkong Kasarung, Ery Makmur Selamatkan Sule

Kompas.com - 07/03/2018, 14:35 WIB
Ery Makmur berpose seusai mempromosikan film Hongkong Kasarung, di Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Rabu (7/3/2018). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESEry Makmur berpose seusai mempromosikan film Hongkong Kasarung, di Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ery Makmur menjadi salah satu bintang film Hongkong Kasarung. Dalam film itu Ery berperang sebagai seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menyelamatkan karakter Sule di Hongkong.

Hal itu dikatakan Ery saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

"Saya sebenarnya teman lama Sule yang sudah lama tidak ketemu, saya bekerja jadi TKI di Hongkong. Betapa kagetnya saya ketika ketemu Sule, dia pun merasa sedikit terselamatkan ketemu sama orang yang dia kenal," kata Ery membocorkan sedikit kisah film itu.

Hongkong Kasarung bercerita tentang pemuda kampung yang diperankan Sule ingin mencoba mengadu nasib sebagai seorang TKI.

Tekad Sule untuk merantau ke negeri orang bermula ketika kekasihnya direbut oleh lelaki yang bekerja menjadi TKI di Malaysia.

"Memperbaiki nasib ini dimotori oleh ketika pacarnya berpindah tangan kepada sosok Cecep yang baru saja pulang jadi TKI di Malaysia.

Namun, kepolosan Sule itu mengundang niat jahat dari pamannya sendiri yang diperankan oleh Sas Widjanarko. Hingga akhirnya Sule tersesat di Hongkong dan bertemu dengan Ery.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun terjadi banyak arang melintang sehingga tiba-tiba dia dimanfaatkan oleh mamangnya yang diperankan oleh Mang Saswi, sehingga tibalah dia di Hongkong, tapi akhirnya terpisah segala macam sampai tersesatlah Sule di Hongkong," ucap Ery.

"Nanti di sana ketemu banyak pihak termasuk ketemu saya yang memang jadi TKI di sana," imbuh Ery.

Hongkong Kasarung juga dibintangi oleh Pamela Bowie, Rizky Febian, Parto,"Patrio" dan Uus.

Film yang sudah menjalani proses shooting sejak 2016 lalu itu akhirnya akan dijadwalkan tayang pada 15 Maret 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.