Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Nilai Penonton Bandung Kritis

Kompas.com - 09/03/2018, 15:41 WIB
Reni Susanti,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Aktor Reza Rahadian berbagi pengalaman tentang karakteristik penonton film di Bandung. Ia menilai Bandung adalah kota kedua yang selalu dibidik para sineas setelah Jabodetabek ketika ia mengeluarkan film anyarnya.

“Bandung selalu jadi tempat nonton bareng. Karena Bandung merupakan kora dengan kreativitas yang tinggi,” ujar Reza kepada Kompas.com di Bandung, belum lama ini.

Pemeran Pengki dalam film “Benyamin Biang Kerok” ini menilai, penonton di Bandung kritis. Mereka cmempunyai selera yang tinggi dan pilihan film mereka pun variatif.

“Orang Bandung selalu mengapresiasi seni. Perhatikan setiap konser musik yang ada di Bandung, pasti diapresiasi. Apresiasi terhadap musik tinggi, begitupun pada film, dan seni lainnya. Itulah mengapa Bandung selalu diperhatikan oleh pelaku seni,” tuturnya.

Selain itu, orang Bandung terkenal kalem. Selama ia menghadiri acara meet and greet, Bandung menjadi tempat yang sangat halus.

“Seperti pernah ditilang di Bandung, polisinya baik. Dia menggunakan kata-kata halus saat akan menilang seperti punten dan lainnya. Saya (yang malah) jadi enggak enak,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com