Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Indonesian Idol 2018, Marion Jola Lega Bisa Fokus Belajar

Kompas.com - 13/03/2018, 12:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Marion Jola harus mengakhiri perjalanannya pada babak Top 6 Indonesian Idol 2018, Selasa (13/3/2018) dini hari.

Marion mengatakan bahwa ia juga merasa lega bisa pulang dan berkonsentrasi ke ujian akhir nasional SMA. Selama dalam karantina Indonesian Idol 2018, Marion harus menjalani home schooling agar tetap bisa ikut ujian akhir nasional SMA nanti.

"Ya, buat aku lega. Pas bottom two (peringkat dua terbawah), aku berdua sama Ayu ya, itu buat berat sih. Tapi, ada yang bikin tenang, 'Kan mau UN (ujian nasional), kamu enggak usah home schooling sambil Idol lagi, selesain sekolah terus kamu bisa ngejar ke mimpi kamu'," tutur Marion dalam sesi wawancara di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa.

Baca juga: Marion Jola Tersingkir, Juri Indonesian Idol Ingin Ajukan Wild Card

Oleh karena itu, ketika namanya diumumkan sebagai kontestan yang harus pulang, Marion Jola justru merasa senang karena bisa kembali belajar lebih keras.

"Jadi, aku ngerasa kayak, 'Baiklah, kalau aku pulang, aku bisa belajar dan fokus UN lagi', jadi senang. Senang aja sih, tapi enggak perlu emosional ke sini, emosional ke sana," ujarnya.

Kontestan dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, ini pun bersyukur atas pencapaiannya di panggung Indonesian Idol 2018.

"Bersyukur dengan semua ini, karena semua keputusan Tuhan yang merencanakan dan semua pasti ada keputusan yang lebih baik," ucapnya.

Baca juga: Maia Estianty Sebut Al Ghazali Siap Buatkan Lagu Untuk Marion Jola

Perjalanan Marion Jola terhenti pada babak Top 6 Indonesian Idol 2018.

Sesudah Marion pulang, lima kontestan yang masih bertahan, yakni Ayu, Joan, Maria, Abdul, dan Ghea, akan melanjutkan pertarungan mereka dalam memperebutkan tempat empat besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com