Ketika Pesohor Hiburan Mulai Bersuara soal Tayangan Alay Halaman 1 - Kompas.com

Ketika Pesohor Hiburan Mulai Bersuara soal Tayangan Alay

Kompas.com - 15/03/2018, 10:13 WIB
Pembawa acara Deddy Corbuzier dalam jumpa pers pemutaran perdana film Knight Kris di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Pembawa acara Deddy Corbuzier dalam jumpa pers pemutaran perdana film Knight Kris di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa hari lalu, presenter dan mantan ilusionis Deddy Corbuzier mengunggah video berjudul "Artis Alay Kenape Makin Banyak Sih!!!!!!" ke YouTube.

Sebagai informasi, kata alay merupakan kependekan dari anak layangan, yang menggambarkan gaya atau sikap norak atau kampungan.

Dalam video yang berdurasi sekitar 4 menit itu, Deddy mengutarakan opininya tentang keberadaan artis atau program televisi alay.

"Karena hukum piramid, yang di bawah lebih besar. Jadi yang alay pasti lebih banyak. Yang kedua, job lebih banyak. Iyalah, kalau lo mau jadi artis paling cepat dapat job adalah lo ngalay," kata Deddy dalam video tersebut, seperti yang dikutip Kompas.com, Kamis (15/3/2018).

"Joget-joget naik ke atas kursi, ditendang kursinya. Ngata-ngatain orang pakai aib dibuka-buka. Job lebih banyak karena penonton lebih banyak. Kenapa penonton lebih banyak? Hukum piramid," sambungnya.

[Baca juga: KPI: Definisi Alay yang Munculkan Deddy Corbuzier, KPI Sebutnya Tayangan Tak Sehat ]

Sejak saat itu, istilah artis atau tayangan alay mulai menjadi buah bibir. Satu per satu pesohor hiburan lain ikut berkomentar tentang itu.

Beberapa dari mereka mengaku setuju dengan tayangan televisi yang dikategorikan "alay" oleh Deddy. Namun, ada pula yang justru terkesan menyindir anggapan tentang program artis alay.


Page:
Komentar
Close Ads X