Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulus Ujian Skripsi di Usia 48, Komeng Dapat Nilai A

Kompas.com - 21/03/2018, 08:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka di usianya yang tidak muda lagi 48 tahun, artis komedi  Komeng masih fokus pada pendidikan.

Buktinya pada 17 Maret 2018 lalu, pria bernama lahir Alfiansyah itu berhasil menyelesaikan studi strata satu (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Bukan cuma itu, pelawak yan dikenal dengan jargon "uhuy" lulus dengan nilai A.

Prestasi Komeng ini diungkapkan oleh penulis dan jurnalis senior Maman Suherman melalui akun Twitter-nya, @maman1965.

"Alhamdulillah sahabatku, Bang Komeng, tadi ujian skripsi dan lulus dengan nilai A. Belajar terus tanpa kenal usia, adalah pembelajar seumur hidup," tulis pria yang akrab disapa Kang Maman itu, seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Rabu (21/3/2018).

Baca juga : Ronald Surapradja: Komeng, Saya Tahu Ini Berat

Panelis program Indonesia Lawak Klub (ILK) ini juga mengunggah foto skripsi Komeng yang berjudul "Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat".

Pada foto selanjutnya terlihat Komeng dengan raut wajah serius mengenakan kemeja putih dan dasi hitam duduk di hadapan dua orang pria. Sementara lembar skripsi Komeng tergeletak di meja di depannya.

"Itu pemanasan, menunggu panggilan ujian," tulis Maman menjelaskan foto tersebut sekaligus menjawab warganet yang bertanya mengapa Komeng duduk di teras gedung.

Namun, menurut Maman, Komeng masih menyempatkan diri bercanda selepas menyelesaikan sidang skripsinya.

"'Tadi pengujinya doktor semua, cuma saya aja yg suster,' ujarnya usai ujian," tulis Maman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com