Mengenal Dilraba Dilmurat, Aktris China yang Rebut Perhatian Alexandre Pato - Kompas.com

Mengenal Dilraba Dilmurat, Aktris China yang Rebut Perhatian Alexandre Pato

Kompas.com - 21/03/2018, 17:15 WIB
Dilraba DilmuratDok.IMDb Dilraba Dilmurat

KOMPAS.com — Nama aktris asal China, Dilraba Dilmurat, menjadi topik pembicaraan warganet baru-baru ini setelah mantan striker AC Milan, Alexander Pato, menyatakan cintanya di lapangan.

Saat merayakan keberhasilannya dalam babak penyisihan Liga Champion Asia, Pato membawa sebuah poster bergambar dirinya dan Dilraba Dilmurat berkeliling lapangan.

Meskipun belum menerima jawaban dari aktris tersebut, mantan pemain tim nasional Brasil itu tetap optimistis.

Perilaku Pato yang tampak tergila-gila dengan Dilmurat itu tentunya membuat warganet penasaran siapa sebenarnya sosok Dilraba Dimurat.

Baca juga: Eks Pemain AC Milan Jatuh Cinta Ke Aktris China, Dilraba Dilmurat

Dilraba Dlimurat yang kebih dikenal dengan nama Dilireba merupakan aktris China yang lahir pada 3 Juni 1992. Namanya tidak seperti keturunan China lainnya karena ia berasal dari keturunan Uyghur.

Uyghur sendiri merupakan salah satu suku minoritas di China yang memiliki kedekatan ciri fisik dan budaya dengan Turki.

Dilraba menempuh pendidikan di Akedemi Teater Shanghai, karier aktris berzodiak gemini ini bisa dibilang berjalan mulus.

Ia memulai debutnya di dunia akting pada 2013 lalu dengan menjadi bintang utama dalam sebuah drama televisi berjudul Anarhan.

Film ini berhasil dinobatkan sebagai drama televisi terbaik pada ajang penghargaan yang diberikan oleh Telvisi China, 30th Flying Goddess Award.

Popularitas Dilraba semakin menanjak semenjak ia bermain dalam sebuah drama fantasi berjudul Sword of Legends pada 2014.

Setelah itu, ia dipercaya untuk menjadi pemeran pendukung dalam drama Diamond Lover pada 2015. Di situ, ia beradu akting dengan aktor Korea legendaris, Rain.

Atas perannya sebagai bintang pop "tidak biasa" dalam drama itu, aktris berusia 25 tahun ini lantas memenangi penghargaan sebagai Pendatang Baru Favorit Pemirsa pada ajang penghargaan Drama Televisi China ke-7.

Pada 2017, Dilraba mendapat kepercayaan untuk menjadi bintang utama dalam serial Pretty Li Zui Hen yang merupakan versi remake dari drama Korea berjudul She Was Pretty.

Di China, serial ini menjadi salah satu tayangan populer dengan jumlah pemirsa mencapai 7 miliar.

Perannya dalam drama fantasi Eternal Love di tahun yang sama membuat nama Dilraba terus melambung dan dikenal jauh oleh masyarakat China maupun Internasional.

Dia bahkan dinominasikan sebagai aktris pendukung terbaik pada festival televisi Shanghai tahun 2017.

Untuk perannya di layar lebar, Dilraba menjadi pemeran utama dalam film Mr.Pride vs Miss Prejudice bersama dengan Leon Zhang dan Vengo Gao.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Dilraba telah membintangi 2 buah acara televisi, 4 buah film layar lebar, dan 18 Drama Televisi.
  



Close Ads X