Cecep Arif Rahman Berjaya di Festival Bela Diri Dunia 2018

Kompas.com - 30/03/2018, 15:16 WIB
Cecep Arif Rahman pemain film Juara berpose di Bentara Budaya Jakarta, usai diwawancara oleh awak redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (31/3/2016). Film Juara bergenre drama, aksi, komedi akan dirilis 14 April 2016. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOCecep Arif Rahman pemain film Juara berpose di Bentara Budaya Jakarta, usai diwawancara oleh awak redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (31/3/2016). Film Juara bergenre drama, aksi, komedi akan dirilis 14 April 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus pesilat Cecep Arif Rahman melakukan unjuk kebolehan dalam Festival Bela Diri Dunia 2018 di Bercy, Perancis.

Cecep melakukannya bersama dua muridnya yang berasal dari Perguruan Panglipur, yakni Reza Hilman dan Trisna Irawan.

Dalam festival tersebut, Cecep dan kedua muridnya berhasil menjadi salah satu dari tiga tim terbaik. Dua penampil terbaik lainnya adalah tim shaolin dari China dan tae kwon do dari Maroko.

Keberhasilan Cecep itu diumumkan oleh artis peran dan pesilat Yayan Ruhian melalui akun Instagram miliknya, @yayanruhian, yang dikutip Kompas.com, Jumat (30/3/2018).

"Selamat buat kang @ceceparifrahman @reza.hilman @bangbang25 . Setelah 10 tahun absen dan hanya dengan 3 pesilat, kita patut berbangga karena Indonesia disebut kembali dalam 3 besar penampilan Terbaik Festival Bela Diri Dunia di Paris Prancis," tulis Yayan.

Baca juga : Cecep Arif Rahman: Sejak Dulu Pencak Silat Dikenal di Dunia

Berdasarkan akun Instagram @jawarasilat, motivasi Cecep bersama kedua muridnya dalam festival itu adalah untuk mempromosikan silat Indonesia.

"Ekspektasi Kang Cecep hanyalah untuk berpartisipasi dan mempromosikan silat agar tetap ada perwakilan dari Indonesia. Alhamdulillah, penampilan tiga orang memenangkan medali," demikian @jawarasilat menjelaskan.

Ungkapan kebahagian diunggkapkan oleh Trisna Irawan. Ia mengunggah sebuah foto bersama Reza dan Cecep dengan memamerkan medali yang didapatknya.

"Best 3 performer. Bercy 2018," tulis Trisna pada akun @bangbang25.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X