Sebelum Meninggal, Kakak Shireen dan Zaskia Sungkar Idap Penyakit Autoimun

Kompas.com - 01/04/2018, 17:36 WIB
Aktor Mark Sungkar (tengah) bersama empat anaknya, (dari kiri) Shireen, Zaskia, Mark, Jamilah dan Jusuf. Instagram/Mark SungkarAktor Mark Sungkar (tengah) bersama empat anaknya, (dari kiri) Shireen, Zaskia, Mark, Jamilah dan Jusuf.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak perempuan artis peran Shireen dan Zaskia Sungkar, Jamilah Sungkar, meninggal dunia pada Sabtu (31/3/2018) kemarin.

Sebagai informasi, Jamilah merupakan putri dari Mark Sungkar, ayah Shireen dan Zaskia, dari pernikahan sebelumnya. Jamila selama ini diketahui menetap di Amsterdam, Belanda.

Aktris Fenny Bauty, mantan istri Mark, mengungkap bahwa sebelum tutup usia Jamilah mengidap penyakit autoimun.

"(Meninggal) karena penyakit autoimun menyerang organ tubuhnya, lambung, paru-paru, enggak ada imunnya lagi," ujar Fenny saat dihubungi wartawan lewat sambungan telepon, Minggu (1/4/2018).

Autoimun adalah penyakit yang membuat sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat atau melawan sel dan jaringan miliknya sendiri.

Fenny mengungkap bahwa mendiang Jamilah mengidap penyakit tersebut sejak setahun yang lalu. Mark, menurut Fenny sering bolak balik Jakarta-Belanda untuk merawat Jamilah.

"Autoinun itu enggak ada obatnya yah, tergantung bodinya bisa menerima apa enggak," katanya.

"Saya Oktober tahun lalu temenin di sana, kebetulan lagi di sana. Sekarang lagi di sini, rupanya dia enggak kuat nahan sakit dan mungkin sudah ajal," ucap Fenny.

Sebelumnya, Mark mengabarkan kepergian Jamilah melalui akun Instagram-nya, @marksungkar, Minggu (1/4/2018).

Baca juga : Kakak Perempuan Shireen dan Zaskia Sungkar Meninggal Dunia

"Inna Lillahi wa inna Ilaihi roji'un. Tgl. 31 Maret 2018, tepat pkl 13.45 waktu Amsterdam atau 18.45 WIB. Jamilah (anak saya) di RS. AMC Amsterdam telah menghadap Yang Maha Kuasa. Allahu Akbar," tulis Mark, seperti dikutip oleh Kompas.com.

Pemain film Jalan Kehidupan itu juga meminta doa untuk mendiang putrinya tersebut.

"Mohon doa semoga almarhumah diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima semua amal baiknya. Amin. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan terutama bagi yg pernah mengenalnya," tulis Mark.

"Juga teman2 nya saat di SD Al-Azhar Kemandoran Jakarta. Terakhir Jamilah sedang berjuang sebagai 10 besar dari 250 peserta "Internasional Future Urban Housing" Manusia berencana, Allah yg menentukan segalanya," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X