Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi dengan Kotak di Indonesian Idol, Maria Dinilai Kurang Berani

Kompas.com - 03/04/2018, 05:28 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkolaborasi dengan grup band Kotak, Maria tampil sebagai pembuka di panggung Top 3 Indonesian Idol 2018. Keduanya membawakan lagu "Terbang" milik Kotak.

Juri Armand Maulana menilai Maria berhasil memadukan vokal kuatnya dengan vokal nge-rock Tantri, vokalis Kotak. Namun Armand berpendapat, Maria kurang berani.

"Pada saat tahu Maria dikolaborasikan dengan Kotak saya sih merasa pede karena ada kesamaan power dan tebal. Tadi bawakan lagu "Terbang" memang kawin dan Maria berhasil. Maria tadi di awal agak kerendahan ya, cuman pas pembagian suara dengan Tantri, buat saya sih hebat ya," kata Armand di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/4/2018).

"Maria itu kan kalau dari awal perjalannya itu kamu nyanyinya banyak lagu slow, lagu rock, dan pas sama Kotak tadi kamu masuk. Memang ada beberapa kurang keberanian untuk mengimprove," imbuh Armand.

Sementara itu juri Judika berpendapat, Maria mengambil nada terlalu rendah. 

"Artinya di sini banyak hal yang dipelajari. Tantri salah satu vokalis yang powerfull dan gaya panggungnya luar biasa tapi pas di lagu 'Terbang', tadi agak kerendahan. Tapi tadi harusnya bisa akalin, harus nya kamu bisa ambil tingginya," ucap Judika..

Sebagai mantan juri Indonesian Idol, Tantri pun mengomentari penampilan Maria saat berkolaborasi dengan bandnya.

"Biasanya cuman lihat di TV dan Youtube. Dia punya power memang gila banget, pas pertama kan dikabarin akan kolaborasi dengan Maria langsung mikir. Wah lagu slow dia sudah hebat babget. Kita bikin agak ngerock dan up beat, ternyata dia kasih sentuhan Maria sendiri," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com