Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juri Kaget Tak Ada Eliminasi di Top 3 Indonesian Idol 2018

Kompas.com - 03/04/2018, 18:27 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketiga kontestan Indonesian Idol 2018, yakni Abdul, Joan, dan Maria tak ada yang harus pulang atau tersisih di malam Spektakuler Show Top 3. Hal itu mengejutkan banyak pihak, termasuk para juri.

"Gua juga kaget tadi," kata juri Indonesian Idol Judika Nalon Abadi Sihotang saat menggelar jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018).

Namun, bagi rekan Judika, Armand Maulana, pada malam itu ketiga kontestan dinilai tak maksimal baik saat berkolaborasi maupun tampil solo.

"Penampilan tiga peserta ini hari ini rada-rada kurang mulus, biasanya minggu kemarin ada spektakuler entah itu Maria, Abdul, Joan," ujar Armand.

Baca juga : Tak Ada yang Pulang, Top 3 Indonesian Idol Lolos ke Road to Grand Final

"Kalau hari ini slow-slow aja, bahkan seperti yang gue bahas tadi kalau Abdul dua-duanya (solo maupun duet) aman bawainnya, tapi enggak spektakuler, Maria yang solo agak keteteran, kejar-kejaran, kalau Joan pas duet sama Krisdayanti agak patah-patah, itu (penilaian) dari gua ya," imbuh Armand.

Senada dengan Armand, Judika juga mengatakan bahwa para Idol tampil kurang memuaskan pada babak Top 3 ini.

"Kayak Maria secara teknik dia bagus tapi enggak berani ngeluarin (kemampuan terbaik), Abdul duetnya kurang berani, Joan di lagu pertama kurang (tampil maksimal)," ungkap Judika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com