Alami Kecelakaan, Sastrawan Senior Danarto Meninggal Dunia - Kompas.com

Alami Kecelakaan, Sastrawan Senior Danarto Meninggal Dunia

Kompas.com - 10/04/2018, 22:14 WIB
Danarto, penyairKOMPAS/Putu Fajar Arcana Danarto, penyair

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti dunia sastra Tanah Air. Sastrawan senior Indonesia, Danarto, meninggal dunia dalam usia 77 tahun di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018) malam.

Peraih penghargaan Sastra 1982 dari Dewan Kesenian Jakarta itu mengembuskan nafas terakhir beberapa jam setelah menghalami kecelakaan di kawasan Ciputat, siang tadi.

"Keluarga besar Teater Koma sangat berduka atas berpulangnya sahabat kami Pak Danarto, Selasa 10 April, 20.45 WIB, di ruang UGD RS Fatmawati Jakarta karena tertabrak motor di Ciputat tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB," tulis akun Twitter resmi @teaterkoma, seperti dikutip Kompas.com, Selasa malam.

Dari akun yang sama juga mengabarkan bahwa mendiang Danarto mulanya dirawat di RS UIN Ciputat, namun karena kondisinya yang kritis ia kemudian dirujuk ke RS Fatmawati.

Sebelumnya, Danarto tertabrak sepeda motor saat menyeberang di dekat kampus UIN, Tangerang Selatan, sekitar pukul 13.30 WIB.

Sementara akun Twitter editor Edy A Effendy, @eae18, menginformasikan bahwa sang penabrak sudah diamankan pihak kepolisian. Ia juga membagikan foto mendiang Danarto saat berbaring di ranjang rumah sakit.

"Foto yang beredar tentang Mas Danarto ketika di RS UIN Jakarta, itu saya jepret dengan minta izin ke polisi dan pihak RS. Polisi kemudian ngasih HP jadul Mas Dan ke saya," tulisnya sambil menyertakan foto telepon genggam almarhum.


Komentar
Close Ads X