Sudah Habis Rp 1,5 Miliar, Album KD Masih Macet di Los Angeles

Kompas.com - 11/04/2018, 14:46 WIB
Diva pop Krisdayanti usai berkolaborasi dengan Joan di panggung Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol 2018 yang digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGDiva pop Krisdayanti usai berkolaborasi dengan Joan di panggung Spektakuler Show Top 3 Indonesian Idol 2018 yang digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pembuatan album baru Krisdayanti alias KD (43) yang dilakukan di NRG Recording Studios, North Hollywood, California, AS, sejak 2016 terhambat.

Album itu diproduseri oleh suami KD, Raul Lemos, dengan mengandeng Mateo Camargo dan Nathan Leone sebagai penata musik. Keduanya pernah menangani album penyanyi Shakira.

"Kan suami saya yang memproduseri album saya di Amerika waktu itu dua tahun lalu, itu belum selesai," ujar KD dalam wawancara di Plataran Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Dari album itu, KD baru bisa menyelesaikan dua singelnya saja. Dua lagu itu adalah "Sleep to Dream" dan "In Love Again" di Los Angeles, AS.

Baca juga : Keluarga Anang Hermansyah dan Krisdayanti Kumpul Bersama di Singapura

KD mengaku masalah biaya menjadi penyebab mandeknya proses album tersebut. Sejauh ini, kata KD, Raul yang bertindak sebagai eksekutif produser sudah menggelontorkan dana Rp 1,5 miliar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Joan dan Krisdayanti membawakan lagu Mahadaya Cinta pada Indonesian Idol 2018 di Jakarta, Senin (2/4/2018). Kompetisi pencarian bakat Top tersebut telah menyisakan tiga peserta yaitu Maria Simorangkir, Joanita Veroni, dan Ahmad Abdul. 
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Joan dan Krisdayanti membawakan lagu Mahadaya Cinta pada Indonesian Idol 2018 di Jakarta, Senin (2/4/2018). Kompetisi pencarian bakat Top tersebut telah menyisakan tiga peserta yaitu Maria Simorangkir, Joanita Veroni, dan Ahmad Abdul.
"Rp 1,5 miliar itu kemarin ke Amerika tuh mahal dan enggak sesuai targetnya," kata dia.

Apalagi, ujar KD, pihaknya tidak mendapatkan keuntungan dari lagu "Sleep to Dream", yang diunduh sebanyak 200.000 oleh salah satu platform.

Baca juga : Prilly Latuconsina Sulit Nyanyikan Lagu Krisdayanti

"Karena dua tahun lalu lagu 'Sleep to Dream' itu sudah di-download katanya 200.000, tapi uangnya ke mana? Itu kan digital worldwide, ada prosesnya, makanya kami ke Amerika ini mau tanya proses pencairan dananya ke mana. Itu kami lagi cari celahnya, mudah-mudahan ada jalan," kata KD.

"Mudah-mudahan bisa terealisasi dan itu kan menyangkut biaya yang sudah dikeluarkan dan waktu. Semoga albumnya jadi. Semangat!" ucapnya.

Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati yang berjuluk The Greatest Four tampil dalam konser Ayat Ayat Cinta 2 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati yang berjuluk The Greatest Four tampil dalam konser Ayat Ayat Cinta 2 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017) malam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X