Eksperimen Ahmad Abdul Dihadiahi 3 Standing Ovation Juri Indonesian Idol

Kompas.com - 16/04/2018, 21:56 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad Abdul tampil memukau saat menyanyikan lagu "Fix You" milik grup band Coldplay dalam babak Spektakuler Show Grand Final Indonesia Idol 2018 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).

Bahkan sebelum tuntas menyanyikan lagu ini Abdul sudah diberi tepuk tangan oleh juri Indonesian Idol 2018 Armand Maulana dan Ari Lasso. Pujian pun berlanjut ketika Abdul menuntaskan aksi panggungnya.

Ari Lasso menyebut eksperimen Abdul sukses memukau dirinya bersama Armand Maulana dan Bunga Citra Lestari yang tak segan mengganjarnya dengan standing ovation.

Baca juga : Katy Perry Beri Kejutan pada Maria dan Abdul di Grand Final Indonesian Idol

"Dul, saya kebetulan beberapa kali menyaksikan konser Coldplay, lagu ini enggak pernah dibawakan di awal karena lagu ini punya diskografi spesial. Kamu taruh di taruh di awal untuk membuka penampilan, ini sebuah eksperimen luar biasa," puji Ari.

"Musik lagi-lagi adalah soul, kita lupakan semua kemegahan, pembukaan yang bagus," lanjutnya.

Armand Maulana sependapat dengan Ari. Vokalis band GIGI ini mengaku merinding mendengar nyanyian Abdul.

"Saya dua kali merinding. Satu pas song 3, dan terakhir kamu bikin falseto yang bikin saya langsung merinding," ujar Armand.

Baca juga : Perjuangan Ahmad Abdul hingga Babak Grand Final Indonesian Idol 2018

Armand bahkan menilai Abdul memiliki syarat yang lengkap untuk menjadi seorang idola.

"Menjadi idola itu banyak syaratnya, kamu punya attitude yang harus dimiliki. Malam ini kamu punya semua kriterianya (untuk menjadi idola)," ujar Armand.

Sementara menurut Bunga, malam ini Abdul bernyanyi dengan penuh rasa.

"Pokoknya tadi sudah dibilangin semuanya, tapi aku perlu ngomongin aku. Sebagai salah satu juri yang fokus pada rasa, kamu tadi bawakan penuh dengan rasa. Fix You salah satu kesukaan aku, dan kamu tadi bawain bagus sekali," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.