Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Darah Biru Arema 2" Segera Sapa Aremania di Bioskop

Kompas.com - 23/04/2018, 13:28 WIB
Andi Hartik,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2) siap diluncurkan. Mengusung genre drama komedi, film yang menceritakan tentang kehidupan Aremania itu akan tayang di sejumlah bioskop yang ada di Malang pada 21 Juni 2018 nanti.

Produser film Darah Biru Arema 2, Vicky Arief mengatakan, proses pembuatan film itu memakan waktu yang cukup lama, yakni selama dua tahun. Film itu bercerita tentang kehidupan Aremania secara kompleks. Mulai dari Aremania yang ada di Malang ataupun yang sudah ada diperantauan.

"Dari film ini kita punya inisiatif bagaimana bisa mengapresiasi Aremania. Tidak ada tentang klub. Ini sebagai Aremnia mania," katanya saat konferensi tentang film itu di Rumah Opa, Kota Malang, Senin (23/4/2018).

"Kami nge-fans banget sama Aremania. Akhirnya kita memproduksi film ini untuk Aremania," imbuhnya.

Proses pembuatan film mengangkat dua setting tempat yang berbeda. Yakni di Malang sebagai daerah kelahiran Aremania dan Kalimantan. Di Kalimantan, film itu menceritakan Aremania yang menjadi perantauan.

Baca juga : Tribune Ditutup, Dirigen Aremania Pilih Tonton Laga di Luar Stadion

Menurut Vicky, Aremania tidak hanya sebagai suporter klub sepakbola yang ada di Malang. Lebih dari itu, Aremania sudah menjelma menjadi ikatan persaudaraan.

"Kita ingin menceritakan Aremania kalau di tanah rantau gimana sih. Di sana mereka tidak hanya sebagai suporter bola, tapi lebih kepada persaudaraan," jelasnya.

Untuk sementara, film itu akan diputar di tiga bioskop di Malang. Yakni di Movimax Sarinah, Aurora Cinema Malang City Point dan di Movimax Dinoyo Mall.

Tidak ada target penonton dalam film itu. Vicky mengatakan, sambutan hangat atas film itu sudah membuatnya bangga sebagai produser.

"Kami tidak mentargetkan dengan jumlah tertentu. Banyak aja yang mengapresiasi kami sedah senang," katanya.

Baca juga : Aremania Menilai Komdis PSSI Setengah-setengah Beri Sanksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com