Setelah Perang Taklukkan Lagu, Maria atau Abdul yang Jadi Juara Indonesian Idol 2018?

Kompas.com - 23/04/2018, 17:26 WIB
Dua kontestan babak Grand Final Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir, diabadikan di belakang panggung di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Dua kontestan babak Grand Final Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir, diabadikan di belakang panggung di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ahmad Abdul (27) dan Maria Simorangkir (16) telah tampil dan memberi yang terbaik pada babak Grand Final Indonesian Idol 2018, yang digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/8/2018) malam minggu lalu.

Senin (23/4/2018) malam ini, Maria dari Medan dan Abdul dari Denpasar bersiap untuk mendengarkan pengumuman pemenang Indonesian Idol musim kesembilan ini dalam Result and Reunion Show di tempat yang sama.

Berikut adalah riview penampilan Abdul dan Maria di tiga babak Grand Final Indonesian Idol 2018.

1. Battle of Ballad
Babak ini digelar di awal babak grand final. Ahmad Abdul diminta tampil sebagai pembuka dengan membawakan Fix You, hit Coldplay.

Nyanyian Abdul kali ini membuahkan standing ovation dari para juri. Bahkan, salah satu juri, Bunga Citra Lestari (BCL), sampai menitikkan air mata. Menurut BCL, Abdul membawakan lagu itu dengan rasa yang dalam.

"Sebagai juri yang mengutamakan rasa, saya rasa itu performa kuat kamu dalam rasa. 'Fix You' adalah salah satu lagu kesukaan aku. Jika kamu membawakan kurang bagus, aku kecewa banget. Terima kasih Abdul, kamu bagus banget," tutur BCL.

Ari Lasso juga tak menampik bahwa penampilan Abdul sangat mengesankan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bukan sebuah penampilan wow, tapi penampilan ini lebih di atas itu, menggetarkan," ujarnya.

Armand Maulana pun mengaku bangga telah menjadi juri yang ikut menemukan bakat Abdul.

"Menjadi idola itu banyak banget kriterianya, teknik vokal, attitude, dan masih banyak lagi. Malam ini terus terang saya, BCL, Maia (Maia Estianty), Judika, Ari bangga banget," tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.