Menang Rp 150 Juta dari Indonesian Idol, Apa yang Akan Dilakukan Maria?

Kompas.com - 24/04/2018, 12:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pemenang Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir berhak mendapat hadiah uang sebesar Rp 150 juta. Maria mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk membiayai kuliahnya nanti.

"Kalau buat aku sih uangnya mau biayai uang sekolah. Karena punya target mau kuliah di Singapura," kata Maria saat jumpa pers di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

Maria mengatakan ia ingin mandiri dengan membiayai sekolahnya sendiri serta membahagiakan kedua orangtuanya.

"Pengin biayai sekolah sendiri. Pengin bahagiain keluarga juga," ungkap remaja 16 tahun tersebut.

"Dan memberangkatkan Mama dan Papa ke Yerusalem," imbuhnya.

Maria Simorangkir tampil di panggung Result and Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018). Berdasarkan hasil poling para penonton pada episode terakhir di Indonesian Idol 2018  Maria berhasil meraih juara pertama dan Abdul meraih juara ke dua.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Maria Simorangkir tampil di panggung Result and Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018). Berdasarkan hasil poling para penonton pada episode terakhir di Indonesian Idol 2018 Maria berhasil meraih juara pertama dan Abdul meraih juara ke dua.
Namun yang utama saat ini Maria ingin menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Medan.

"Aku akan kembali ke Medan dulu untuk selesaikan kelas 3 SMA ini. Karena kan nanggung kalau mau pindah," kata Maria.

Ia mengatakan siap dan bersemangat bila harus bolak-balik Medan-Jakarta untuk jika ada pekerjaan.

Maria berhasil mengalahkan Ahmad Abdul dan menjadi juara di Indonesian Idol musim ke-9.

Maria berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 150 juta dan juga sebuah mobil. Selain itu Maria juga mendapat kontrak eksklusif rekaman dari Universal Music Studio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.