Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merapi Erupsi, Band Europe Tetap Manggung di Boyolali

Kompas.com - 11/05/2018, 20:21 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rock legendaris Europe dijadwalkan manggung di Volcano Rock Festival 2018 yang digelar di Stadion Pandanarang, Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (12/5/2018) besok. Namun, secara mengejutkan Gunung Merapi kembali mengalami erupsi, pada Jumat (11/5/2018).

Terkait hal ini, CEO Rajawali Indonesia Communications (RIC) Anas Syahrul Alimi selaku promotor mengungkapkan bahwa erupsi yang terjadi tak memengaruhi keinginan Europe untuk naik panggung.

"Enggak terpengaruh, aman. Kami juga sudah di lokasi, jadi tidak ada abu sama sekali di sini. Dan tidak berdampak apapun," kata Anas kepada Kompas.com, Jumat (11/5/2018).

Para personel band asal Swedia ini juga sudah tiba di Boyolali.

Baca juga: Surono: Merapi Selalu Jujur, Tidak Mungkin Meletus Tanpa Tanda

"Artisnya juga sudah mendarat di sini, sudah di Boyolali. Mereka sudah tahu (ada erupsi) dan tidak ada masalah dan sudah mendarat," ujar Anas lagi.

Kepada penonton yang berasal dari luar kota, pihak penyelenggara juga sudah memberi pengumuman bahwa erupsi Merapi tak berdampak di Boyolali.

"Oh enggak, aman sih. Kami sudah posting juga sih kalau Boyolali aman dan sama sekali tidak berdampak dari erupsi Gunung Merapi, kami sudah sampaikan," ucapnya.

Volcano Rock Festival 2018 tak hanya menampilkan Europe sebagai bintang tamu utama. Band rock legendaris Indonesia, yakni God Bless juga akan tampil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com