Rezcky Purba Bangga Jadi Vokalis Baru The Titans - Kompas.com

Rezcky Purba Bangga Jadi Vokalis Baru The Titans

Kompas.com - 13/05/2018, 10:44 WIB
The Titans manggung dengan vokalis Baru, Rezcky Purba, di Lawang Cafe, Karawang, Sabtu (12/5/2018).KOMPAS.com/FARIDA FARHAN The Titans manggung dengan vokalis Baru, Rezcky Purba, di Lawang Cafe, Karawang, Sabtu (12/5/2018).

KARAWANG, KOMPAS.com -- Rezcky Purba (25) mengaku bangga menjadi vokalis The Titans, band yang dikaguminya. Suaranya yang lebih nge-rock membawa warna baru bagi grup tersebut.

"Bangga sekali, kebetulan dulu nge-fan banget sama Akang Andika (Andika Naliputra, pemain keyboard The Titans). Setiap Kang Andika live Instragram, saya pasti join," ujar Rezcky sebelum tampil di Kafe Lawang, Jalan Raya Galuh Mas, Karawang, Sabtu (12/11/2018) malam.

Baca juga: Rizki Mundur dari The Titans, Manajemen Bantah Isu Pemecatan

Rezcky Purba bercerita bahwa awalnya ia mendapat informasi, dari sebuah akun gosip di Instragram, tentang vokalis sebelumnya dari The Titans mengundurkan diri.

Rezcky kemudian mencari tahu tentang audisi vokalis baru band itu.

"Saya kepo-in terus Instagram The Titans. Saya sempat DM (direct message) Kang Andika, tapi enggak dibales. Sempat galau juga," tuturnya.

Ketika audisi dibuka, Rezcky ambil bagian.

Setelah melalui beberapa penyaringan, akhirnya Rezcky terpilih menjadi vokalis baru The Titans. Ia resmi bergabung pada 1 Januari 2018.

"Alhamdulillah, saya terpilih," imbuhnya.

Baca juga: The Titans Hadapi Realita Hidup

Rezcky Purba berharap para penggemar The Titans bisa menerimanya sebagai anggota keluarga baru band itu.

"Harapan saya, khususnya para Titanium (penggemar The Titans) mau menerima saya sebagai keluarga baru The Titans dan mau menerima saya sebagai vokalis sampai akhir hayat," ujarnya.

Audisi vokalis baru band tersebut dilakukan dalam waktu tiga bulan, dari Oktober hingga Desember 2017,

"Awalnya, kami membuka audisi online, namanya e-mail audition. Ada sekitar 1.680 peserta yang ikut," ucap Andika.

Kemudian, lanjut Andika, dilakukan penyaringan yang menyisakan 300 peserta, lalu penyaringan lagi menjadi 30 peserta.

"Dari 30 itu ada audisi cover (membawakan) lagu The Titans yang di-upload di YouTube. Di sini tersisa delapan peserta yang kemudian diseleksi melalui tatap muka langsung. Kami dapat tiga orang finalis dan akhirnya Rezcky yang lolos," sambungnya.

Baca juga: Rizki Mundur, The Titans Langsung Buka Audisi Vokalis

Andika Naliputra menerangkan bahwa yang mereka cari adalah vokalis yang memiliki karakter suara yang berbeda dari karakter suara vokalis sebelumnya.

"Kriteria yang pasti nyanyi ya, kalau look nomor dua, kami enggak mikirin look. Kami pengin yang (vokalnya) tebal tapi empuk dan itu ada di Rezcky ini," ucapnya.

"Rezcky ini lebih nge-rock, seraknya ada, power-nya lebih kenceng, asyik orangnya," tuturnya.


Komentar
Close Ads X