Pelawak Gogon Meninggal Dunia - Kompas.com

Pelawak Gogon Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/05/2018, 08:17 WIB
Pelawak Indonesia Margono alias Gogon mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jln. HR Rasuna Said Kav C-1 Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2012).TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA Pelawak Indonesia Margono alias Gogon mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jln. HR Rasuna Said Kav C-1 Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelawak senior Indonesia Margono atau Gogon meninggal dunia pada usia 58 tahun, Selasa (15/5/2018).

Rekannya sesama komedian, Kadir, mengabarkan bahwa Gogon mengembuskan napas terakhir di Lampung sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tadi pagi meninggal antara jam lima atau setengah lima. Saya dapat telepon dari anaknya Gogon bahwa Gogon meninggal di Lampung," kata Kadir kepada Kompas.com melalui telepon, Selasa.

Ia mengatakan tak tahu persis penyebab kematian rekannya dari grup lawak Srimulat itu. Namun, Kadir menyebut mendiang Gogon mengidap penyakit jantung hampir dua tahun terakhir.

"Sakit jantung dia. Napasnya ngos-ngosan terus. Mestinya, kan, operasi, tapi enggak mau. Sudah ada setahun lebih napasnya ngos-ngosan. Dua tahunlah," kata Kadir.

Saat ini, jenazah Gogon masih berada di Lampung dan rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, untuk dikebumikan.

"Sekarang insya Allah nanti pukul 10.00 pagi dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat. Kebetulan saya banyak kerjaan, saya enggak bisa ke Solo, waduh," ujar Kadir.

Sampai saat ini, ia belum tahu jam berapa Gogon akan dimakamkan.

"Itu yang saya belum ada info. Paling sorelah. Biasanya menunggu keluarganya datang. Di atas pukul 12.00 siang pasti," ujarnya.

Baca juga: Mendiang Gogon Sudah Setahun Lebih Idap Penyakit Jantung



Close Ads X