Tur Dunia Stand Up Comedy, Pandji Pragiwaksono Ajak 6 Komika

Kompas.com - 23/05/2018, 11:34 WIB
Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono berpose usai wawancara promo tur dunia ketiganya yaitu Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Menara Kompas Gramedia , Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (22/05/2018). Pandji akan memulai tur dunianya di Manila, Filipina pada 28 Juli mendatang, kemudian ke kota Shanghai dan Guangzhou di Cina, Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda. 

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIKomika dan artis peran Pandji Pragiwaksono berpose usai wawancara promo tur dunia ketiganya yaitu Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Menara Kompas Gramedia , Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (22/05/2018). Pandji akan memulai tur dunianya di Manila, Filipina pada 28 Juli mendatang, kemudian ke kota Shanghai dan Guangzhou di Cina, Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono melibatkan enam komika lain dalam Pragiwaksono Stand Up Comedy World Tour 2018. Mereka akan menjadi pembuka dalam tur yang digelar di lima negara itu.

Hal itu dikatakan Pandji saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Opener di Manila ada Indra Jegel. Di China ad Fajar Nugra. Di Eropa ada Rigen. Di Surabaya Mamat Alkatiri dan di Yogyakarta Jupri, Opener di Jakarta belum ditentukan. Nanti akan ada enam, sekarang baru 5," kata Pandji.

Pandji mengatakan ia memberi kebebasan komika-komika itu untuk memberikan lelucon terbaik.

"Mereka enggak pernah diminta untuk 'eh materi gue berat-berat nih, nanti lu berat juga ya' enggak pernah kayak gitu," ucap Pandji.

"Mereka punya 10 sampai 15 menit, mereka bawa joke mereka yang terbaik aja supaya penontonnya udah siap ketawa. Baru nanti saya masuk selama satu setengah jam," sambungnya.

Pandji menjelaskan, setiap komika yang pilihnya memiliki gaya yang berbeda dalam setiap penampilannya.

"Mereka semua beda gaya, kayak ada dari Papua, Mamat Alkatiri, dia ngomonginnya soal ketimpangan sosial. Tetapi ada lagi Jupri dari Pamulang, dia ngomonginnya hal-hal absurd," jelas bintang film Insya Allah Sah! itu.

"Saya pilih mereka karena saya suka dan saya yakin mereka cukup matang. Jadi enggak kaget dikasih penonton banyak," lanjutnya.

Baca juga: Bikin Tur Stand Up Dunia, Pandji Pragiwaksono Bawa Pesan Persatuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.