90 Lebih Selebritas Dunia Desak Jokowi Akhiri Perdagangan Daging Anjing di Indonesia

Kompas.com - 24/05/2018, 14:44 WIB
Koalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI) bersama sahabat anjing Surakarta melakukan kampanye melawan bisnis perdagangan daging anjing di car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/2/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniKoalisi Dog Meat-Free Indonesia (DMFI) bersama sahabat anjing Surakarta melakukan kampanye melawan bisnis perdagangan daging anjing di car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Afgansyah Reza, Sophia Latjuba, Rossa, Ariel "NOAH" dan sejumlah selebritas Indonesia lainnya menandatangani petisi koalisi The Dog Meat Free Indonesia yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mereka meminta Jokowi mengambil tindakan tegas untuk mengakhiri perdagangan daging anjing dan kucing yang kejam.

Dikutip dari situs dogmeetfreeindonesia.org, Kamis (24/5/2018), tak cuma pesohor hiburan Tanah Air, tetapi juga selebritas dunia ikut tergerak menandatangani petisi tersebut.

Mereka di antaranya Cameron Diaz, Simon Cowell, Ricky Gervais, Leona Lewis, Courteney Cox, Kate Beckinsale, Pierce Brosnan, Ellen DeGeneres dan lainnya. Total ada lebih dari 90 selebritas dunia yang mengikuti aksi tersebut.

Para bintang film, musik, dan olahraga dari seluruh dunia ini mendesak Jokowi untuk mengakhiri pembantaian brutal terhadap jutaan anjing dan kucing untuk perdagangan daging.

Mereka mendukung The Dog Meat Free-Indonesia yang menyorot perlakuan mengerikan terhadap anjing dan kucing yang dipukul dan dibakar hingga mati di sebuah pasar di Indonesia.

Bintang-bintang kenamaan dunia itu menilai perdagangan daging anjing dan kucing menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan dan keselamatan warga negara Indonesia. Pasalnya, ada kemungkinan penyebaran rabies dari tindakan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara tertulis kepada Jokowi, para selebritas itu juga mengingatkan bahwa perdagangan daging anjing dan kucing itu bisa berdampak buruk terhadap reputasi internasional Indonesia sebagai tujuan wisata populer.

Karena itu, mereka mendesak Jokowi untuk bergabung negara-negara Asia lainnya yang telah melarang perdagangan dan konsumsi daging anjing dan kucing.

Berikut para selebritas Indonesia ikut menandatangani petisi tersebut:

Ade Rai, Afgan, Alya Nurshabrina, Anggun Cipta Sasmi, Ariel ‘Noah’, Cakra Khan, Dimas Beck, Gamaliel Tapiheru, Melanie Subono, Nina Tamam, Raphael Maitimo, Rossa, Sarah Sechan, Shaggydog, Sophia Latjuba, Steve Lillywhite CBE.

Baca juga: Koalisi Dog-Meat Free Indonesia Kampanye Melawan Bisnis Daging Anjing di Solo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.