Shandy Aulia Tanggalkan Penampilan Feminin untuk Langgir Janaka

Kompas.com - 30/05/2018, 11:34 WIB
Shandy Aulia di sela peluncuran trailer film Rasuk di XXI Meteopole, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGShandy Aulia di sela peluncuran trailer film Rasuk di XXI Meteopole, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memerankan karakter Langgir Janaka dalam film Rasuk, menuntut artis peran Shandy Aulia berpenampilan sederhana. Ia harus menanggalkan penampilan femininnya untuk menjadi Langgir.

"Di film ini aku enggak tampil cantik lah. Yah kelamaan di hutan (shooting di hutan). Make-up very minim, rambut dikepang aja, biar lebih nyaman," ujarnya dalam wawancara di XXI Metropole, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia mengatakan, Langgir merupakan perempuan yang tomboi, berani, cuek, dan introvert atau penyendiri.

Menurut Shandy, Langgir seperti punya dunia sendiri dan sering menyendiri ke gunung.

"Karakter Langgir ini very dark (kelam). Dia tidak cheerfull, bukan anak orang kaya, dan selalu menilai sesuatu negatif, juga sensitif," ujar Shandy.

Baca juga: Cerita Shandy Aulia 10 Hari di Lokasi Shooting Terhoror

Sebagai Langgir, perempuan kelahiran 23 Juni 1987 ini juga harus menahan diri selama shooting di hutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shandy tak boleh terlihat ragu berjalan di jalan yang licin. Ia harus menjaga gerak tubuh dan mimik wajahnya tetap cuek sesuai karakternya.

"Di sini aku gerak terus, body language juga enggak boleh terlalu 'aduh licin' karena dia juga orangnya cuek. Langgir tuh tomboi. Sebenernya di sini lebih banyak main mood," ucap Shandy.

"Langgir merasa tidak bisa ngapa-ngapain. Hidupnya bisa dibilang tidak bersyukur dan selalu negatif. Tapi langgir merindukan kasih sayang kedua orangtuanya, ayahnya meninggal dan ibunya menikah lagi sampai punya anak," tambahnya.

Film Rasuk arahan sutradara Ubay Fox dijadwalkan tayang pada 28 Juni 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X