Video di Balik Layar Tunjukkan Tom Cruise Bertaruh Nyawa untuk Mission: Impossible - Fallout

Kompas.com - 04/06/2018, 08:47 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Tom Cruise (56) bukan aktor film laga. Namun bila film yang dibintanginya memerlukan adegan-adegan berbahaya, Cruise memilih melakukannya sendiri tanpa pemeran pengganti.

Dalam film Mission: Impossible - Fallout yang akan dirilis pada 27 Juli mendatang, Cruise kembali menantang bahaya dengan melakukan sendiri aksi "HALO jump".

Sebagai informasi, dalam HALO (High Altitude, Low Open) jump, seseorang terjun dari pesawat di ketinggian 25.000 kaki. Ia baru membuka payungnya setelah berada di ketinggian kurang dari 2.000 kaki.

Manuver ini biasanya dilakukan personel militer saat hendak memasuki wilayah musuh tanpa terdeteksi.

Pada Minggu (3/6/2018), Paramount Pictures merilis sebuah video yang menunjukkan bagaimana Tom Cruise mempersiapkan diri untuk melakukan HALO jump.

"Saya dan Tom membicarakan adegan HALO jump ini selama bertahun-tahun," kata sutradara Christopher McQuarrie dalam video itu.

"Tom adalah aktor pertama yang melakukan sendiri adegan HALO jump itu," kata Wade Eastwood, pengarah adegan berbahaya Mission: Impossible - Fallout.

Produser Jake Myers menambahkan banyak risiko yang dihadapi jika Cruise melakukan adegan itu sendiri.
 
Sebagai persiapan, Tom Cruise melakukan banyak latihan intensif. Salah satunya di sebuah lorong angin yang didesain secara khusus.

"Tidak ada yang mengira dibutuhkan lebih dari 100 kali terjun sebelum shooting adegan itu," kata McQuarrie.

"Penonton bisa tahu bila adegan itu menggunakan trik. Jadi penting sekali adegan itu benar-benar dilakukan," kata Eastwood.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.