Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Sempat Senang Saat Ibnu Jamil dan Ade Maya Berdamai

Kompas.com - 05/06/2018, 22:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Berdamainya pasangan suami istri Ibnu Jamil dan Ade Maya sempat membuat kedua buah hati mereka merasa senang. Mereka disebut gembira ketika mengetahui kedua orangtuanya tak jadi bercerai.

"Sudah sempat yang akhirnya rujuk, engggak jadi (cerai). Aku bilang lagi sama anaknya, 'Nih nak, bunda enggak jadi lho (cerai)'. Dia (anak) seneng," ujar Ade seusai sidang cerai di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa (5/6/2018).

Namun, perdamaian antara Ibnu dan Ade hanya berlangsung singkat. Ade merasa bahwa Ibnu tidak mengalami perubahan setelah berdamai.

"Tapi enggak ada perubahan lagi sampai sekarang dan akhirnya aku sepakat untuk berpisah. Ya aku jelasin aja sama anaknya," kata Ade.

Baca juga: Ade Maya: Jika Dilanjutkan, Pernikahan dengan Ibnu Jamil Tak Akan Sehat

Ade berujar, ketidakharmonisan dalam rumah tangganya dengan Ibnu sudah tidak ada lagi. Ia merasa bercerai adalah keputusan yang terbaik.

Diberitakan sebelumnya, Ade kembali menggugat Ibnu di PA Tigaraksa. Ade beralasan, ada hal yang sulit diperbaiki di dalam rumah tangganya bersama Ibnu.

Sebelumnya Ibnu dan Ade saling mengajukan gugatan dan digugur majelis hakim di PA Jaksel. Ade menjadi pihak pertama yang mendaftarkan gugatan cerai atas Ibnu di PA Jakarta Selatan pada 8 Maret 2017.

Namun, kedua belah pihak tak pernah hadir dalam persidangan sehingga PA Jakarta Selatan menggugurkan gugatan cerai Ade terhadap Ibnu.

Kemudian, pada 4 Agustus 2017, giliran Ibnu yang melayangkan permohonan cerai talak atas Ade Maya dan pada akhirnya batal kembali. Keduanya pun memutuskan untuk berdamai pada 30 November 2017 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com