Ajun Perwira Luluhkan Cut Meyriska lewat Ilmu Pengasih

Kompas.com - 28/06/2018, 11:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ajun Perwira berhasil meluluhkan hati Cut Meyriska dengan ilmu pengasih dalam film Jaran Goyang.

Dalam film itu Ajun yang berperan sebagai Dirga, tukang kebun, menyukai majikannya yang bernama Elena (Cut Meyriska).

"Karakternya itu seorang tukang kebun yang agak psycho, berpikiran pendek. Ingin mendapatkan sesuatu dengan cara yang gampang tanpa berjuang, dia nekat melakukan apa aja untuk mendapatkan impiannya," kata Ajun pada screening film Jaran Goyang di XXI Epicentrum Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2018) malam.

Ajun mengatakan cerita film ini diambil dari kisah nyata. Observasi yang dilakukannya hanya lewat sang penulis skenario, yakni Wahyu S Nugroho.

Sang penulis, kata Ajun, yang melakukan riset kepada pelaku dan korban ilmu pengasih jaran goyang karena pelaku dan korban hanya mau diriset oleh satu orang saja.

Ajun mengaku juga harus menghalkan mantra-mantra ilmu pengasih yang menggunakan bahasa Jawa. Ajun merupakan orang Bali.

"Saya sendiri orang Bali, jadi enggak ngerti juga artiny a. Makanya saya cari arti bahasa Indonesia-nya dan saya resapi," kata dia.

"Pas saya baca mantranya itu saya banyangkan mukanya Cut Meyriska. Film ini mengajarkan kita kalau hal itu masih ada di daerah," ujar dia.

Film garapan rumah produksi Intercept Filmcraft itu menghadirkan beberapa pemain seperti Cut Meyriska, Ajun Perwira, Laura Theux, Nova Eliza, dan Intan Rj.

Rencananya, film karya sutradara Findo Purwono itu akan tayang di bioskop Indonesia pada 5 Juli 2018.

Baca juga: Ajun Perwira Sebut Jaran Goyang Kental Nuansa Mistis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.