Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parkiran Jazz Bentara Solo: Kami Anak Indonesia

Kompas.com - 05/07/2018, 12:11 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

SURAKARTA, KOMPAS.com--Bertepatan dengan hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli 2018 Tema Parkiran Jazz edisi bulan Juli ini mengangkat judul "Kami Anak Indonesia" dengan menjunjung semangat dan inovasi generasi muda Indonesia melalui alunan musik, yang akan digelar pada Kamis, 5 Juli 2018 | Pukul 19.30 wib.

Parkiran Jazz kali ini akan menampilkan : Nadine Adrianna - pianis cilik asal Bandung berumur 12 tahun ini merupakan musisi generasi muda Indonesia. Ia sudah mempelajari piano semenjak umu 4 tahun dan sekarang dia berkembang menjadi pianis jazz cilik kota Bandung. Di umur yang belia Nadine sudah bermain di beberapa festival jazz di Indonesia, seperti Java Jazz Festival, Sanur Mostly Jazz Bali, TP Jazz dll serta sudah memeliki karya sendiri.

Fransiskus Widanto (Sojazz) anggota sojazz ini dapat dikatakan genarasi muda dari Solo Jazz Society tapi ide dan inovasinya di dalam musik sangat memberikan angin segar untuk musik di kota Solo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Yoma Candra Quintet (Jogja) Mahasiswa ISI Jogja angkatan 2016 ini adalah seorang gitaris yang menuntut ilmu di ISI Jogja.

Murid dari Ganggeng Yudana dan Agoeng Prasetyo ini memulai kiprah dalam musik Jazz terbilang semenjak dia masuk di ISI. Dia akan mencoba menampilkan musiknya dipanggung Parkiran Jazz dengan diiringi oleh teman dari Ettawa Jazz Club Jogja. Joglo Ensemble - gabungan musisi Jogja dan Solo dalam satu ensemble besar.

Penampil:
1. Nadine Adrianna (Bandung)
2. Fransiskus Widanto feat Kinan (Sojazz)
3. Yoma Candra (Jogja)
4. Joglo Collective Ensemble (Jogja & Solo)

    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com