Parkiran Jazz Bentara Solo: Kami Anak Indonesia

Kompas.com - 05/07/2018, 12:11 WIB
Ilustrasi: Event Musik Jazz bertemakan Jazz Republik Kopi Yang Digelar di Tengah Kota Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (5/5/2018), Malam. KOMPAS.com/ Ahmad WinarnoIlustrasi: Event Musik Jazz bertemakan Jazz Republik Kopi Yang Digelar di Tengah Kota Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (5/5/2018), Malam.
Penulis Jodhi Yudono
|

SURAKARTA, KOMPAS.com--Bertepatan dengan hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli 2018 Tema Parkiran Jazz edisi bulan Juli ini mengangkat judul "Kami Anak Indonesia" dengan menjunjung semangat dan inovasi generasi muda Indonesia melalui alunan musik, yang akan digelar pada Kamis, 5 Juli 2018 | Pukul 19.30 wib.

Parkiran Jazz kali ini akan menampilkan : Nadine Adrianna - pianis cilik asal Bandung berumur 12 tahun ini merupakan musisi generasi muda Indonesia. Ia sudah mempelajari piano semenjak umu 4 tahun dan sekarang dia berkembang menjadi pianis jazz cilik kota Bandung. Di umur yang belia Nadine sudah bermain di beberapa festival jazz di Indonesia, seperti Java Jazz Festival, Sanur Mostly Jazz Bali, TP Jazz dll serta sudah memeliki karya sendiri.

Fransiskus Widanto (Sojazz) anggota sojazz ini dapat dikatakan genarasi muda dari Solo Jazz Society tapi ide dan inovasinya di dalam musik sangat memberikan angin segar untuk musik di kota Solo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Yoma Candra Quintet (Jogja) Mahasiswa ISI Jogja angkatan 2016 ini adalah seorang gitaris yang menuntut ilmu di ISI Jogja.

Murid dari Ganggeng Yudana dan Agoeng Prasetyo ini memulai kiprah dalam musik Jazz terbilang semenjak dia masuk di ISI. Dia akan mencoba menampilkan musiknya dipanggung Parkiran Jazz dengan diiringi oleh teman dari Ettawa Jazz Club Jogja. Joglo Ensemble - gabungan musisi Jogja dan Solo dalam satu ensemble besar.

Penampil:
1. Nadine Adrianna (Bandung)
2. Fransiskus Widanto feat Kinan (Sojazz)
3. Yoma Candra (Jogja)
4. Joglo Collective Ensemble (Jogja & Solo)

    

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X