Sheila Timothy: Wiro Sableng 30 Agustus

Kompas.com - 10/07/2018, 16:22 WIB
Wiro Sableng 212 Lifelike PicturesWiro Sableng 212


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Lifelike Pictures hingga saat ini belum mengumumkan tanggal berapa mereka akan merilis film Wiro Sableng.

Sebelumnya, mereka hanya mengumumkan bahwa film yang dibintangi Vino G Bastian itu akan tayang pada Agustus tahun ini.

Namun, pada Minggu (8/7/2018) lalu, produser Sheila Timothy melalui akun Instagramnya memberi isyarat bahwa Wiro Sableng siap diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 30 Agustus 2018.

 

#siapsableng #wirosableng30AGUSTUS @yayuunru

A post shared by Sheila Timothy (@lalatimothy) on Jul 8, 2018 at 7:30am PDT

"#siapsableng #wirosableng30AGUSTUS @yayuunru," tulis wanita yang akrab disapa Lala itu melengkapi keterangan foto karakter Kakek Segala Tahu yang diunggahnya melalui akun Instagram @lalatimothy.

Kendati belum terkonfirmasi, agaknya isyarat tersebut akan benar adanya. Sebab pada Mei yang lalu dikabarkan bahwa jadwal pemutaran film Wiro Sableng di jaringan bioskop Tanah Air dimajukan menjadi Agustus 2018 dari sebelumnya, September 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dimajukan, Film Wiro Sableng Akan Rilis Agustus 2018

 

Lala mengatakan, antusiasme tinggi penggemar di Indonesia menjadi salah satu alasannya memajukan jadwal pemutaran Wiro Sableng.

"Kami akan tayang pada Agustus 2018, tadinya September. Kenapa dimajukan? Karena banyak permintaan dari fans dan akhirnya kami majukan karena film ini milik fans Indonesia," kata Lala dalam jumpa pers pemutaran teaser film Wiro Sableng di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Ketika itu Lala belum bisa memastikan tanggalnya. Sementara menunggu film dirilis, akan ada banyak aktivitas promosi yang digelar Lifelike Pictures.

"Di sini jadi momentum penting, karena dari rilis sampai Agustus nanti akan banyak aktivitas-aktivitas dari kami. Kami tidak ingin Wiro jadi sebuah film yang diputar belaka, tapi juga sebagai perayaan," katanya.

Wiro Sableng merupakan film adaptasi dari buku seri "Wiro Sableng" karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017.

Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Baca juga: Wiro Sableng Itu Film Action, Jadi Enggak Mungkin Murah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.