Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Tertarik Cabang Olahraga Atletik

Kompas.com - 11/07/2018, 19:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengatakan dari sekian banyak cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2018, ia lebih tertarik pada atletik.

Hal tersebut dikatakan Dian saat diwawancarai usai jumpa pers Samsung Galaxy Team Asian Games di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

"Saya tertarik sekali dengan cabang atletik karena saya lari. Kalau games mungkin saya cuma ngerti basket karena dulu waktu SMA saya pernah jadi tim basket sekolah. Jadi lumayan fun-lah. Tetapi lebih banyak atletik sih, mungkin juga renang," kata Dian.

Dian Sastro merupakan salah satu artis yang dilibatkan dalam Kirab Obor Asian Games 2018 di Kota Solo. Ia merasa bersyukur mendapat kesempatan itu.

Pada acara Kirab Obor Asian Games 2018 itu, Dian akan berlari sejauh 500 meter sambil membawa obor.

Bintang Ada Apa dengan Cinta? itu juga sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba lari maraton.

"Saya belum pernah full marathon. Saya sebelumnya tuh baru half marathon. Jadi ini akan menjadi pertama kali saya naik level ke full marathon," sambungnya.

"Dan ini suatu pencapaian yang enggak main-main. Soalnya untuk full marathon persiapannya harus serius banget," ucap Dian.

"Latihan lari sih saya setiap seminggu tiga kali sama pelatih karena kan aku bukan atlet jadi harus siapin fisik banget dan naikin stamina dan tingkat fitness level," imbuhnya.

Baca juga: Dian Sastro dan Mikha Tambayong Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com