Dian Sastrowardoyo Belajar Pahami Karakter Orang lewat Makanan - Kompas.com

Dian Sastrowardoyo Belajar Pahami Karakter Orang lewat Makanan

Kompas.com - 13/07/2018, 13:27 WIB
Dian Sastrowardoyo berpose ketika mempromosikan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Dian Sastrowardoyo berpose ketika mempromosikan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo (36) mengaku harus belajar memahami karakter kepribadian seseorang hanya dengan melihat makanan yang disantap orang tersebut.

Dian belajar tentang itu untuk mendalami perannya dalam film Aruna dan Lidahnya yang digarap rumah produksi Palari Films.

"Karakter Aruna ini dia mengerti karakter kepribadian seseorang hanya melihat makanan yang dimakan orang tersebut. Saya punya tantangan menjalankan sensitifitas tersebut," ujar Dian saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Apalagi, kata Dian, karakter Aruna sangat berbeda dari yang pernah dimainkannya selama ini.

"Sebagai Aruna, saya bisa menggali berbagai sisi yang selama ini enggak bisa diekspose dalam film lain. Saya penyuka makanan. Orang kan biasanya bisa mengeksplor makanan sendiri, mempunyai sensoritas rasa sendiri, ini biasanya kuat sama karakter kita," kata Dian.

Proses shooting film karya sutradara Edwin ini dilakukan di lima kota. Kota tersebut adalah Surabaya, Pamekasan, Pontianak, Singkawang, dan Jakarta.

Karena cerita film tentang makanan, Dian mengaku jadi banyak makan.

"Pas shooting makan terus. Saya enggak diet. Tadinya memang lagi diet sih. Ya sudah akhirnya dilepasin aja," kata Dian lalu tersenyum.

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Kisahnya tentang Aruna, seorang perempuan single berumur pertengahan 30. Ia bekerja sebagai ahli wabah yang punya ketertarikan dengan makanan.

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Ia lalu mengajak sahabatnya Bono (Nicholas Saputra), koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

Lalu, ada Nad (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang berniat menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, mereka bertiga bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Baca juga: Aruna Bikin Dian Sastro Punya Hubungan Romantis dengan Makanan


Close Ads X