Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Clooney, Selebritas Berpenghasilan Tertinggi Kedua 2018

Kompas.com - 19/07/2018, 15:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com -- Aktor George Clooney menempati urutan kedua pada daftar 100 Selebritas Berpenghasilan Tertinggi di Dunia versi majalah Forbes 2018.

Clooney memperoleh kira-kira 239 juta dollar AS setelah menjual perusahaan tequila Casamigos, yang ia dirikan bersama perusahaan Inggris Diageo pada Juni 2017.

Penjualan itu memberi Clooney pendapatan tahunan terbaik selama 35 tahun kariernya dalam industri film dan televisi.

Baca juga: Ketika George Clooney Ditanya soal Jadi Presiden

Aktor lainnya yang masuk lima besar pada daftar tersebut adalah Dwayne Johnson atau The Rock.

Ia berada di posisi kelima dengan perkiraan pendapatan 124 juta dollar AS, hampir dua kali lipat dari tahun lalu. Forbes mencatat itu berkat film terbarunya, Skycraper.

Baca juga: Dwayne Johnson: Black Adam Tidak Akan Muncul dalam Shazam!

Namun, petinju AS Floyd Mayweather-lah yang dinobatkan sebagai entertainer dengan bayaran tertinggi di dunia pada Senin (16/7/2018).

Mayweather berpenghasilan 285 juta dollar AS, sebagian besar berkat kemenangan comeback-nya pada Agustus 2017 atas lawannya, Conor McGregor.

Pada peringkat ketiga, ada bintang reality show Kylie Jenner yang menjadi selebritas termuda dalam daftar tersebut.

Berkat usaha kosmetiknya yang sedang populer, Jenner memiliki penghasilan 166,5 juta dollar AS. Menurut Forbes, angka itu membuat Jenner nyaris menjadi miliarder termuda di AS.

Baca juga: Calvin Harris, DJ Berbayaran Tertinggi versi Forbes

Di posisi keempat bertengger hakim Judy Sheindlin, yang terkenal lewat acara televisi Judge Judy. Sheindlin mengeruk penghasilan 147 juta dolar AS.

Forbes menyusun daftar 100 Selebritas Berpenghasilan Tertinggi 2018 berdasarkan perkiraan laba sebelum pembayaran pajak dari Juni 2017 hingga Juni 2018. Angka tersebut juga sebelum dikurangi biaya untuk manajer, kuasa hukum, dan agen.

Perkiraan itu dibikin berdasarkan penghitungan Nielsen, Pollstar, IMDB, SoundScan, NPD BookScan, dan ComScore, serta wawancara dengan pakar industri dan selebritas itu sendiri.

Baca juga: Rich Brian Masuk Daftar Pemuda Asia Paling Berpengaruh Versi Forbes
Forbes mengatakan bahwa kebanyakan penghasilan para pesohor hiburan itu berasal dari memanfaatkan nama mereka untuk usaha sampingan dan melalui media sosial.

"Entertainer telah menemukan segala macam cara baru untuk memonetisasi masyarakat, terutama dengan bantuan media sosial," kata redaktur hiburan senior dari Forbes, Zack O'Malley Greenburg, dalam sebuah pernyataan.

Selama dua dekade terakhir, lebih dari 700 aktor, aktris, pemusik, dan bintang lain telah muncul dalam daftar 100 Selebritas Berpenghasilan Tertinggi.

Daftar anggota tahun ini mewakili 17 negara, yakni AS, Inggris, Barbados, Portugal, Irlandia, Brasil, Argentina, Australia, Swiss, Kanada, China, Meksiko, Kolombia, Jerman, Spanyol, Yunani, dan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com