Tina Toonita Terjun ke Politik karena Panggilan Hati

Kompas.com - 20/07/2018, 06:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tina Toonita atau Tina Toon menambah panjang daftar nama selebritas yang untuk terjun ke dunia politik. Tina menjadi bakal caleg dari PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau partai PDI Perjuangan, kalau dapilnya, dapil (daerah pemilihan) 2, untuk Jakarta Utara, Kelapa Gading, Koja, Cilingcing, dan juga Kepulauan Seribu," kata Tina saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Tina mengatakan banyak tidak tahu bahwa politik bukan hal asing baginya. Ia kerap terlibat dalam berbagai kegiatan politik.

"Mungkin banyak yang enggak tau karena aku enggak gembar gembor kalau dari dulu itu kegiatan sosial yang berhubungan dengan politik aku sering ikut," ucap Tina.

"Dari keluarga dan teman-teman juga banyak dan mengenal di sistem pemerintahan maupun di luar, jadi sebenarnya hampir yang enggak terlalu asing buat aku meskipun masih harus banyak belajar," tuturnya

Tina menjelaskan, langkah barunya berkarier di dunia politik merupakan sebuah panggilan hati.

"Cuma aku tertarik sebetulnya, mungkin ada beberapa sudah berumur baru terjun dan sekarang kenapa aku sekarang karena panggilan hati," jelas Tina.

Baca juga: Tina Toon Mendaftar Jadi Caleg untuk Wakili Kaum Milenial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.