Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klip Video November Rain Milik Guns N' Roses Capai 1 Miliar Penonton YouTube

Kompas.com - 25/07/2018, 21:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang konser Guns N' Roses - Not In This Lifetime Tour di Jakarta pada 8 November mendatang, klip video "November Rain" dari ikon hard rock dunia ini sudah ditonton satu miliar kali di YouTube.

Dikutip dari Forbes, lagu yang dirilis 26 tahun yang lalu tersebut juga memecahkan rekor sebagai lagu pertama era 90-an yang mencapai satu miliar penonton di YouTube.

Saat rilis ini dikirim promotor UnUsUaL Entertainment dan TEM pada Rabu (25/7/2018) siang, video musik "November Rain" memiliki 1,004,502,014 view.

Baca juga: Harga Tiket Pre-sale Konser Guns N Roses Dijual dari Harga Rp 250.000

Dalam kurun waktu satu dasawarsa terakhir, Guns N' Roses telah menjual habis tiket pertunjukan di stadium dan menjadi headline di festival seluruh dunia, termasuk RIAA platinum pada 2008 --tersertifikasi dari China.

Dengan enam album studio, Guns N' Roses yang kini beranggotakan Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bas), Slash (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard) menjadi salah satu jajaran band yang paling penting dan berpengaruh dalam sejarah musik di seluruh dunia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com