Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Lombok Utara Terasa di Bali, Anak Nana Mirdad Menangis

Kompas.com - 05/08/2018, 21:13 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga pasangan artis Nana Mirdad dan Andrew White yang tinggal di Bali merasakan getaran dari gempa bumi yang berpusat di Lombok Utara pada Minggu (5/8/2018).

Lewat fitur Insta Story akun Instagram-nya, @nanamirdad_, yang dikutip Kompas.com, anak penyanyi Jamal Mirdad itu memperlihatkan kepanikan seisi rumah akibat gempa tersebut.

"Oh My God! Ini gempa terbesar yang pernah kita rasain selama kita tinggal di Bali, ya sayang ya. Ini pada lari semuanya ke luar. Pada nangis anak-anak semuanya di belakang juga," ucap Nana.

Tampak Nana merangkul dua anaknya, Jason Deandra White dan Sarah Deana White setelah gempa. Pada video lainnya, Nana memperlihatkan air kolam renang yang meluber akibat guncangan gempa.

"Gila ini segitu gedenya, udah berhenti dari tadi, terus air masih gerak. And then, sampai basah sampai ke sini-sini. Oh my god," kata Nana.

Artis peran Andrew White menggambarkan gempa yang dirasakan di Bali, meskipun pusat gempa berada di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018).Instagram/Andrew White Artis peran Andrew White menggambarkan gempa yang dirasakan di Bali, meskipun pusat gempa berada di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018).
Tidak hanya Nana, suaminya, artis peran Andrew White, juga mengunggah video Insta Story-nya. Lewat dua buah video, Andrew menunjukkan perabotan di rumah yang bergelimpangan. Selain itu, ia juga memperlihatkan guncangan gempa yang membuat air di kolam renang bergerak.

"Having dinner with mum and dad anddd earthquake!! You can hear the house banging around and the pool water is sloshing!!" tulis Andrew.

Sebagai informasi, ggempa bermagnitudo 7 mengguncang Lombok Utara, NTB, dan sekitarnya, Minggu (5/8/2018) pada pukul 18.46 Wita. Gempa berpusat di 8.37 LS,116.48 BT, sekitar 27 km di arah timur laut.

Pusat gempa berada di kedalaman 15 kilometer. BMKG melaporkan gempa berpotensi tsunami. Terkait peringatan dini tsunami, belum ada tanda-tanda kenaikan air laut.

Gempa dirasakan kencang oleh warga di Mataram, NTB. Warga berlarian panik ke luar rumah dan memilih berlindung di tempat yang dinilai aman.

Baca juga: Gempa Bermagnitudo 7 Guncang Lombok, Berpotensi Tsunami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com