Ahmad Dhani Jual Rumah demi Prabowo Subianto

Kompas.com - 07/08/2018, 09:59 WIB
Ahmad Dhani (tengah) hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018), dalam rangka menjalani sidang lanjutan kasus dugaan melakukan ujaran kebencian yang menjeratnya sebagai terdakwa. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAhmad Dhani (tengah) hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018), dalam rangka menjalani sidang lanjutan kasus dugaan melakukan ujaran kebencian yang menjeratnya sebagai terdakwa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani memutuskan maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra untuk pemilihan legislatif atau Pileg 2019 mendatang.

Dhani maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 yang meliputi Sidoarjo dan Surabaya.

Bahkan istri Dhani, Mulan Jameela, maju juga dari partai yang sama untuk Dapil XI Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

Atas keputusan Dhani dan Mulan yang mantap maju sebagai caleg, Kompas.com merangkum beberapa hal menarik seperti Mulan dan Dhani harus mengubah nama di pengadilan hingga menjual rumah.

1. Mengganti nama

Memantapkan diri sebagai caleg, Dhani bahkan meresmikan penggantian nama asli agar gampang diingat dalam Pileg 2019 melalui PN Jakarta Selatan.

Dhani mengganti namanya, dari Dhani Ahmad Prasetyo, kini resmi menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Langkah yang sama diambil istrinya. Dari semula Raden Mulansari, kini penyanyi itu resmi bernama Mulan Jameela.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dhani mengungkapkan alasan penggantian nama dirinya dan juga Mulan.

"Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama sejak nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan," kata Dhani.

2. Jual rumah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X