Karakter Tak Pernah Keren, Dwi Sasono Mengeluh ke Anggy Umbara - Kompas.com

Karakter Tak Pernah Keren, Dwi Sasono Mengeluh ke Anggy Umbara

Kompas.com - 10/08/2018, 21:16 WIB
Dwi Sasono berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Kedatangan Dwi kali ini untuk mempromosikan film komedi DOA Mencari Jodoh.KOMPAS.com/ATI KAMIL Dwi Sasono berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Kedatangan Dwi kali ini untuk mempromosikan film komedi DOA Mencari Jodoh.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dwi Sasono memerankan karakter Ali Oncom dalam film drama-komedi DOA: Cari Jodoh garapan sutradara Anggy Umbara.

Kepada Anggy, Dwi mengeluh lantaran dua kali bermain dalam film garapan sang sutradara, ia tidak pernah mendapatkan karakter yang keren.

"Ini film kedua gua sama Anggy. Tapi, dia enggak pernah bikin gua keren," kata Dwi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

"Bikinnya yang aneh-aneh terus. Tapi senanglah," sambung Dwi, yang kali pertama berkolaborasi dengan Anggy lewat film 5 Cowok Jagoan.

Karakter Ali Oncom berambut gondrong dengan gigi agak tonggos. Ia merupakan playboy kampung dan pemburu janda. Ia bekerja sebagai tukang ojek.

Meski merasa kurang keren, Dwi mengaku takjub saat melihat film utuhnya. Ia menilai bahwa efek yang digunakan rumah produksi MD Pictures dalam film tersebut terlihat sempurna.

"Pas di frame aneh banget sih. Tapi pas dikasih effect kemarin nonton filmnya baru terasa sih perubahannya," kata Dwi senyum-senyum.

Sementara itu, Anggy punya cerita tentang karakter Ali Oncom yang diperankan oleh suami dari penyanyi Widi Mulia tersebut.

"Gitaris gua nonton bilang 'Yang main siapa?' Pandji Pragiwaksono, Fedi Nuril, sama Dwi Sasono. 'Mana Dwi Sasono-nya?'," kata Anggy yang membuat Dwi tertawa.

"Ah, yang benar lu?" jawab Dwi.

"Beneran. 'Yang memerankan Ali Oncom siapa?' Dwi Sasono gua bilang. Dia kaget," kata Anggy lagi.

"Gua kayaknya berhasil nih (memerankan karaker Ali Oncom," sahut Dwi.

DOA merupakan singkatan dari Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono).

Film itu mengisahkan tentang upaya Doyok yang sedang mencari jodoh. Otoy dan Ali Oncom pun membantu Doyok untuk menemukan jodohnya.

Film garapan MD Pictures itu akan tayang serentak di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2018.

Baca juga: Mengeksplorasi Kemampuan Berakting, Fedi Nuril Jadi Doyok



Close Ads X