Ini Cabang Olahraga yang Dijagokan JKT48 di Asian Games 2018

Kompas.com - 11/08/2018, 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comGirl band JKT48 yang turut ambil peran dalam ajang Asian Games 2018, mengaku memiliki atlet dan cabang olahraga favorit yang akan didukungnya saat pertandingan nanti.

“Karena aku ekskul basket, aku dukung basket” ucap Cindy Yuvia saat ditemui dalam jumpa pers JKT48 Mendukung Asian Games, di Mal FX, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018). 

“Kalau aku sih semua olahraga, karena ini kan di Indonesia, jadi berharap Indonesia dapet emas sebanyak-banyaknya,” sahut Shania Gracia.

Baca juga: JKT48 Akan Jadi MC untuk Sejumlah Pertandingan Asian Games 2018

Bulutangkis sebagai salah satu olahraga yang sering mengharumkan nama Indonesia juga menjadi cabang olahraga favorit personel JKT48, dalam ajang Asian Games 2018.

“Kalau aku, aku suka olahraga kan, nanti aku dukung semua cabang olahraga yang bakal tampil nanti, aku sih, dukung bulutangkis ya, aku suka bulu tangkis juga sih,” lanjut Shania.

Shania Gracia juga mengaku jika ia menjagokan pasangan atlet pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya.

Pasangan ganda putra dari Indonesia ini merupakan pasangan ganda putra bulutangkis nomor satu di dunia.

Sementara salah satu personel JKT48, Adhisty Zara, menjagokan tim sepak bola Indonesia.

“Ehm, kalau aku tuh suka sepak bola, dukung sepak bola kita,” ujarnya.

Sedangkan Shania Junianatha mengaku mendukung atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, yang juga peraih juara dunia wushu di Rusia, pada tahun 2017.

“Kalau aku suka yang atlet wushu itu, Lindswell Kwok,” aku Shania.

Seperti diketahui, JKT48, tak mengenakan biaya alias gratis kepada INASGOC terkait kerjasama dalam ajang Asian Games 2018.

Baca juga: JKT48 Jadi Model Video Sports Presentation di Asian Games

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.