Mengaku Tak Suka Michael Jackson, Sam Smith Dikecam Warganet

Kompas.com - 15/08/2018, 07:49 WIB
Penyanyi Inggris Sam Smith tampil di panggung Coachella Valley Music & Arts Festival Weekend di Empire Polo Club di Indio, California, pada 16 April 2016. Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFPPenyanyi Inggris Sam Smith tampil di panggung Coachella Valley Music & Arts Festival Weekend di Empire Polo Club di Indio, California, pada 16 April 2016.

KOMPAS.com - Vokalis asal Inggris Sam Smith menjadi bulan-bulanan warganet gara-gara mengaku tidak suka King of Pop Michael Jackson.

Kejadian itu berawal dari sebuah video yang diunggah penyanyi Adam Lambert ke akun Instagram-nya. Dalam video itu Lambert sedang mengobrol dengan Smith dan beberapa teman mereka.

Di tengah suasana itu lamat-lamat terdengar lagu "Human Nature" milik Michael Jackson.

"Aku tidak suka Michael Jackson, tapi lagu ini bagus," celetuk Sam Smith.

Tidak lama Lambert menghapus video itu dari Instagram. Rupanya Music News Facts lebih dulu menyimpannya lalu mengunggahnya ke akun Twitter-nya, @musicnewsfact, Jumat (10/8/2018).

"Tanpa sengaja Adam Lambert mengunggah video Sam Smith bilang 'aku tidak suka Michael Jackson, tapi ini lagu bagus'," begitu bunyi twit Music News Facts.

Kehebohan pun terjadi. Warganet mengecam dan mengejek Sam Smith karena tidak menyukai Michael Jackson. Mereka menghujani akun Twitter pelantun "I'm Not The Only One" itu, @samsmithworld, dengan kecaman dan pertanyaan.

"Setiap orang memang berhak berpendapat, tetapi bagaimana bisa kamu suka Michael Jackson???? Smooth Criminal? You Rock My World? Earth Song? Remember The Time?" kata pemilik akun @herstrulysari.

"Michael Jackson itu raja musik pop. Sam (Smith) itu siapa?" tulis @haraldhehmann.

Sementara itu twit dari akun @caseyrain, terang-terangan mengejek Sam Smith.

"Baiklah, tak apa jika Sam Smith tidak suka Michael Jackson. Karena Sam Smith itu membosankan, pas-pasan, tak menarik, dan penyanyi lagu-lagu sedih yang memalukan. Aku senang selera musik kita berbeda," kata Casey Rain.

Beberapa warganet lainnya langsung menohok dengan mengingatkan Sam Smith memuji girl group Fifth Harmony.

"Bayangkan, membenci Michael Jackson tetapi terobsesi pada Fifth Harmony," kata akun @thedarkstole.

Namun tidak semua warganet berang. Ada yang berpendapat bahwa hal itu tidak perlu dibesar-besarkan dan setiap orang memiliki pilihan masing-masing.

Baca juga: Sam Smith Umumkan Judul Karya Baru



Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X