Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juri dan Finalis Indonesian Idol 2018 Akan Hadir dalam Drama Musikal

Kompas.com - 15/08/2018, 21:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangkaian acara RCTI 29 Anniversary Celebration, para juri dan finalis Indonesian Idol 2018 akan hadir dalam sebuah drama musikal.

"Ceritanya kami ada Sekolah Idola Bangsa yang di mana kepala sekolahnya Ari Lasso. Daniel akan menjadi alumni sekolah itu. Alumni Indonesian Idol akan berakting juga di sini dalam sebuah teater nanti pas malam puncak," kata Fabian Dharmawan selaku General Manager of Operation, dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (15/8/2018).

Sebagai salah satu yang nanti juga terlibat, artis musik Maia Estianty mengatakan bahwa selama di Idol, dirinya selalu dicap sebagai juri yang galak. Untuk itu saat drama nanti Maia meminta untuk bertukar peran dengan Bunga Citra Lestari.

"Bunda Maia galak enggak yah? Tukeran dong sama BCL. Itu berkesan yah jadi orang galak, yang berbeda sama kehidupan sehari-hari," ungkap Maia.

Baca juga: Ahmad Abdul Ingatkan Penggemar tentang Senin Tanpa Indonesian Idol

Sementara Judika, akan berperan sebagai seorang guru vokal yang tak akan membiarkan anak didiknya bernyanyi dengan nada fals.

"Aku jadi guru vokal itu juga harus tetap ngajar sesuai dengan karakter ku. Aku agak sedikit enggak bisa denger fals, enggak bisa liat orang males-malesan, kalau lagi happy ya kita bercanda-bercandaan. Ya paling karakternya lebih ke sana gitu," ujar Judika.

Finalis Indonesian Idol 2019, Marion Jola bahkan harus tetap berlatih drama dan musik di tengah jadwalnya yang padat.

"Kesulitannya, ditengah padat jadwal harus latihan," papar Marion.

Drama musikal dari alumni Indonesian Idol musim ke-9, yang ditayangkan secara langsung pada 23 Agustus 2018 pukul 20.00 WIB dari Ecovention, Ancol Jakarta.

Tak hanya drama musikal saja, acara ini juga menampilkan deretan penyangi Indonesia. Seperti Maia Estianty, Armand Maulana, Judika, Ari Lasso, BCL, Anggun, Rossa, Wali, Jaz, Fatin, GAC, dan Ayu Ting-Ting, dan dipandu oleh Daniel Mananta, Sere Kalina, Boy William dan Robby Purba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com