Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armada Persembahkan Sebuah Album Istimewa

Kompas.com - 16/08/2018, 09:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Armada meluncurkan sebuah album istimewa yang bertajuk Dengerin Abang Special Edition. Mengapa spesial?

Karena album mereka itu tak sepenuhnya baru, 11 track di dalamnya merupakan lagu-lagu hit Armada yang didaur ulang ditambah dengan lagu "Si Doel Anak Betawi", soundtrack untuk Si Doel the Movie.

"Lagu ini di daur ulang dengan kondisi yang masih bisa diterima. Jadi, secara value pun lagu itu masih kuat untuk diperdengarkan," kata musisi Bebi Romeo yang turut andil dalam aransemen lagu-lagu tersebut mewakili Armada dalam konferensi pers di CFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Vokalis Armada, Tsandi Rizal Adi Pradana, menimpali bahwa mereka merasa banyak dari lagu dari album-album sebelumnya yang belum terdengar gaungnya.

Baca juga: Armada Buat Lagu Pembakar Semangat Atlet Asian Games 2018

Karena itu, Rizal dan kawan-kawan mencoba mengemasnya dengan rasa berbeda dan memasukkannya ke dalam album. Misalnya lagu "Asal Kau Bahagia" dan "Dengerin Abang".

"Kami ngerasa banyak lagu bagus yang belum terdengar, jadi kami masukin di album yang sekarang," ujar Rizal.

"Kemarin kami rekaman ’Asal Kau Bahagia’ yang versi piano sama ‘Dengerin Abang’ yang versi akustik. Sisanya udah ada materinya dari album sebelumnya," timpal gitaris Armada, Andika Maihendra Yuda.

Ada pun 12 lagu terdapat di album keenam Armada itu, yakni "Si Doel Anak Betawi", "Dengerin Abang", "Adam Hawa", "Asal Kau Bahagia", "Pulang Malu Tak Pulang Rindu", "Keluarga", dan "Drama".

Lalu "Rela", "Berdoa Untuk Semua", "Dengerin Abang" (Acoustic Version), "Adam Hawa" (Demo Version), dan "Asal Kau Bahagia" (Piano Version).

Baca juga: Banyak Jadwal Manggung, Rizal Armada Tak Sempat Bulan Madu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com