Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Album Baru, Barasuara Gandeng Adra Karim

Kompas.com - 17/08/2018, 10:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Barasuara menggandeng musisi jazz Adra Karim dalam penggarapan album terbaru mereka. Adra menempati posisi kibordis.

"Adra sudah ngisi di album kedua hampir semua lagu," kata Iga Massardi vokalis sekaligus  gitaris Barasuara saat diwawancarai usai Konser Liztomania Vol.4 yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sang pemain bass, Gerald Situmorang, mengatakan mereka sudah sering bekerja sama dengan Adra Karim.

"Kalau sama Bang Adra Karim, kami sudah sempat tour bareng. Jadi sudah tau soundnya dan memang klop banget sama Barasuara. Tapi memang cocok banget karena setiap kita punya materi baru, Bang Adra sudah tahu harus ngapain," ucapnya.

Sementara itu Adra mengaku mengalami "kesulitan" ketika hendak mempelajari lagu-lagu baru Barasuara. Ketika ingin mempelajarinya, ia justru lebih asyik mendengarkan lagu-lagu itu.

"Soalnya musik-musik barunya bagus banget sih. Karena ini jenis lagu yang baru, yang beberapa kali didengerin makin ketauan maknanya," tambahnya.

Album kedua Barasuara nantinya akan berisi sembilan lagu. Namun Iga dan kawan-kawan enggan mengungkap kapan album kedua mereka akan dirilis.

"Yang pasti akan dirilis tahun ini," ucap Iga.

Baca juga: Perubahan Musik dan Tema Beragam untuk Album Baru Barasuara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com