Tepuk Tangan Riuh Iringi Marsha Aruan Kibarkan Bendera di Dalam Air

Kompas.com - 17/08/2018, 12:31 WIB
Marsha Aruan (tengah dari pasukan pengibar bendera) melakukan mengibarkan bendera merah putih di Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanMarsha Aruan (tengah dari pasukan pengibar bendera) melakukan mengibarkan bendera merah putih di Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Aruan bertugas menjadi pembawa bendera ketika menjalankan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018).

Mengenakan seragam paskibra dengan warna serba putih, Marsha terlihat memangku bendera pusaka pada telapak tangannya di dalam air. Pasukan pengibar bendera itu terdiri dari 13 orang.

Tepat pukul 10.40 WIB, bendera dikibarkan dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia yang dinyanyikan bersama-bersama oleh para pengunjung yang berkumpul di depan akuarium utama Seaworld.

Setelah pengibaran bendera, acara dilangsungkan dengan pembacaan teks Proklamasi dengan latar suara Presiden pertama RI Soekarno.

Seusai itu Marsha tampak mengibar-kibarkan bendera dengan kedua tangannya di dalam air. Sementara pengibar lainnya membentangkan bendera merah putih berukuran 3x8 meter persegi.

Ditemui seusai upacara memperingati kemerdekaan Indonesia itu, Marsha mengaku senang bahwa telah menunaikan tugasnya meski rasa takut menderanya.

"Akhirnya selesai. Dan menyelam adalah pengalaman pertama aku," kata Marsha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun setelah prosesi upacara pengibaran. Upacara penurunan bendera akan dilangsung pada pukul 16.00 WIB oleh pasukan pengibar bendera kecuali Marsha.

Seaworld menggelar upacara ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia sekaligus untuk menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018.

Baca juga: Marsha Aruan Mengaku Grogi Kibarkan Bendera di Dalam Air

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.