Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Persalinan Normal, Cherly Juno Akhirnya Bedah Caesar

Kompas.com - 18/08/2018, 13:19 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulanya mantan leader girlband Cherrybelle, Cherly Juno (27) berharap dapat melahirkan secara normal. Namun, apa hendak dikata, kondisi menuntut Cherly melakukan proses persalinan dengan bantuan bedah caesar.

Tindakan caesar dilakukan oleh tim dokter lantaran adalah masalah dalam proses pembukaan persalinan Cherly.

"Kepala bayi enggak mau turun. Karena pembukaan sudah enggak jalan, akhirnya memutuskan untuk caesar," ujar Cherly dalam jumpa pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Baca juga: Cherly Juno Eks-CherryBelle Melahirkan Anak Pertama

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Ryu Alexander Panjaitan. Dia lahir dengan berat 3,79 kilogram dan panjang 49 centimeter pada 15 Agustus 2018.

Cherly berujar, proses pembukaan sebenarnya sudah berjalan tiga hari sebelum dilakukan bedah caesar. Proses itu juga dengan pemantauan tim dokter.

Dr Caroline Hutomo mengatakan, pihaknya sudah berusaha sebisa mungkin untuk membantu Cherly untuk bersalin normal.

"Tapi setelah kami tunggu, meski kontraksi cukup bagus, sudah melewati garis batas persalinanan sehingga harus dilakukan tindakan," kata Caronlie.

"Jadi saya kasih masukkan, akhirnya daripada ada sesuatu yang mengancam baby karena kepala enggak mau turun, jadi akhirnya kami lakukan caesar setelah diusahakan untuk normal," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com