Bagi Indro Warkop, Penggunaan "Stuntman" Jokowi Tidak Penting Dibahas

Kompas.com - 21/08/2018, 20:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Aksi Presiden Joko Widodo menaiki sepeda motor dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno akhir pekan lalu, menjadi perhatian banyak orang.

Banyak yang memuji aksi sang presiden, namun tak sedikit pula yang mencibir Jokowi lantaran menggunakan pemeran pengganti atau stuntman dalam aksinya.

Komedian senior Indro Warkop yang juga hobi mengendarai motor gede melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang biasa.

Baca juga: Netizen Heboh Bahas Aksi Stuntman di Pembukaan Asian Games, Apa Kata Jokowi?

"Ini kan lagi rame stuntman kan ya, sampe ada yang bilang, 'Film pocong aja ada stuntman-nya. Gua aja di sini (film Gila Lu Ndro!) jadi stuntman, stuntman alien," ucap Indro saat dijumpai dalam acara media gathering film terbarunya, Gila Lu Ndro! di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Komedian berusia 60 tahun ini justru tak fokus pada aksi Jokowi, melainkan pada upacara pembukaan Asian Games 2018 yang menjadi kebanggaan Indonesia. Menurut Indro, penggunaan stuntman dalam aksi tersebut bukanlah hal yang penting untuk dibahas.

"Ketika saya melihat itu (kritik) saya tuh mikir, 'Kok ada ya yang enggak suka sampe segitunya nyari kesalahan orang'," ucap Indro.

"Jadi kaya orang enggak piknik, enggak lihat film, enggak lihat Asian Games itu miliknya Indonesia gitu, itu aja sih saya sayangkan," tambah Indro.

Indro bersyukur bahwa ia merupakan salah satu orang yang melihat hal tersebut secara positif, bukan negatif.

Baca juga: 5 Hal Seputar Penyakit Istri Indro Warkop

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.