Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Indro Warkop, Penggunaan "Stuntman" Jokowi Tidak Penting Dibahas

Kompas.com - 21/08/2018, 20:32 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aksi Presiden Joko Widodo menaiki sepeda motor dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno akhir pekan lalu, menjadi perhatian banyak orang.

Banyak yang memuji aksi sang presiden, namun tak sedikit pula yang mencibir Jokowi lantaran menggunakan pemeran pengganti atau stuntman dalam aksinya.

Komedian senior Indro Warkop yang juga hobi mengendarai motor gede melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang biasa.

Baca juga: Netizen Heboh Bahas Aksi Stuntman di Pembukaan Asian Games, Apa Kata Jokowi?

"Ini kan lagi rame stuntman kan ya, sampe ada yang bilang, 'Film pocong aja ada stuntman-nya. Gua aja di sini (film Gila Lu Ndro!) jadi stuntman, stuntman alien," ucap Indro saat dijumpai dalam acara media gathering film terbarunya, Gila Lu Ndro! di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Komedian berusia 60 tahun ini justru tak fokus pada aksi Jokowi, melainkan pada upacara pembukaan Asian Games 2018 yang menjadi kebanggaan Indonesia. Menurut Indro, penggunaan stuntman dalam aksi tersebut bukanlah hal yang penting untuk dibahas.

"Ketika saya melihat itu (kritik) saya tuh mikir, 'Kok ada ya yang enggak suka sampe segitunya nyari kesalahan orang'," ucap Indro.

"Jadi kaya orang enggak piknik, enggak lihat film, enggak lihat Asian Games itu miliknya Indonesia gitu, itu aja sih saya sayangkan," tambah Indro.

Indro bersyukur bahwa ia merupakan salah satu orang yang melihat hal tersebut secara positif, bukan negatif.

Baca juga: 5 Hal Seputar Penyakit Istri Indro Warkop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com