Dude Harlino Belum Sanggup Potong Sendiri Hewan Kurbannya

Kompas.com - 22/08/2018, 14:02 WIB
Dude Harlino mendatangi masjid tempat ia memberikan hewan kurbannya di Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Dude Harlino mendatangi masjid tempat ia memberikan hewan kurbannya di Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari raya Idul Adha tahun ini, pasangan selebritas Dude Harlino dan Alyssa Soebandono berkurban satu ekor sapi.

Saat dikunjungi Kompas.com, di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018), Dude mengaku belum sanggup untuk memotong sendiri hewan kurbannya

"Saya berikan amanah (untuk menyembelih) ke masjid dekat rumah," ucap Dude.

Dude beralasan belum punya cukup keterampilan untuk menyembelih sendiri hewan kurban.

"Motong itu kan ada ilmunya, bukan motong sembarang motong. Pisau goloknya harus tajam sekali kemudian si hewan kurban juga tidak ada paksaan, caranya harus baik, kemudian tidak boleh berkali-kali supaya prosesi ga menyakitkan," ucap ayah dua anak ini.

Meski demikian, Dude menyaksikan proses penyembelihan sapi tersebut sebagai sesuatu yang dianjurkan.

Pria berusia 37 tahun ini juga mengaku bahwa salat ied kali ini ia sendiri tanpa ditemani sang istri karena sang istri harus menjaga dua anak mereka yang masih belia.

Baca juga: Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Bagi-bagi Tugas Mengurus Anak

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X